loading...
Loading...

SOLO– Tim Petanque Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta berhasil meraih juara 3 dan membawa pulang medali perunggu di Kejurnas Petanque antar Mahasiswa III tahun 2018 di UNSYIAH Banda Aceh. Tim yang diperkuat oleh Taufik, Devi, dan Fitria ini memenangkan perlombaan nomor triple mix (2 women 1 men) dari 24 PTN/PTS yang ikut.

Baca Juga :  Fatipa Unisri Gelar Open Recruitment & Upgrading

Meskipun sempat kalah di semifinal melawan tuan rumah dengan skor 9-11, namun hasil tersebut tak mematahkan semangat para pemain UTP. Capaian yang sekarang di raih oleh tim UTP merupakan hasil yang realistis dan dapat menjadi modal awal dalam kejuaraan nasional berikutnya. Perlombaan ini sendiri merupakan perlombaan pertama yang diikuti oleh Devi dan Taufik. Sedangkan  Fitria adalah pemain Tim Jateng di PON 2016 silam. Ketiga Atlet tersebut adalah mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) UTP Surakarta.

Baca Juga :  80% Perokok Aktif Berada di Kampus, Kemenkes Kerjasama Dengan UNS Kendalikan Lewat Kampus Sehat

Menurut Imron selaku pembina Tim Petanque UTP, mengungkapkan bahwa medali perunggu yang didapatkan oleh UTP diharapkan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi atlet UTP di even-even berikutnya menuju generasi emas Indonesia 2045.

Baca Juga :  FP UNS Gelar Seminar Karir dan Bisnis Bertema Perusahaan goes to Campus 2019

Di sisi lain, Tresna selaku Rektor UTP turut mengucapkan selamat atas pencapaian yang diraih oleh Tim Petanque UTP.

“Kepada para pemain agar terus semangat untuk meningkatkan latihan yang lebih keras dan smart sehingga dapat meraih kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” tandasnya. Triawati PP

Loading...