loading...

Warga Dukuh Bugel, Desa Tangkil saat antri air bersih yang disalurkan oleh mobil tangki baru milik PMI Sragen, Sabtu (15/9/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen resmi meluncurkan mobil tangki hasil pengadaan dari bulan dana PMI Tahun 2018, Minggu (15/9/2018). Usai dilaunching, mobil tangki yang kedua itu milik PMI itu langsung dibooking untuk menyalurkan bantuan droping air bersih dan diserbu warga di wilayah Desa Tangkil, Sragen.

Launching mobil tangki pelayanan itu digelar di kantor markas PMI Sragen dengan dipimpin Ketua PMI Sragen, Suwarno. Ditemui di sela launching, Suwarno mengungkapkan mobil tangki itu dibeli dengan dana senilai Rp 375 juta hasil bulan dana PMI 2018. Mobil tangki itu menjadi yang kedua dimiliki oleh PMI Sragen.

Pengadaan mobil tangki baru itu menindaklanjuti harapan bupati untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat utamanya pelayanan air bersih di saat kekeringan.

“Fungsi utamanya untuk melayani air bersih di wilayah kekeringan. Karena saat ini kekeringan tidak hanya di Sragen Utara, tapi di selatan Bengawan juga sudah kesulitan air bersih. Seperti hari ini, di Desa Tangkil yang notabenr wilayah Sragen Kota, untuk pertama kali di 2018  juga mengalami kekeringan,” terangnya.

Usai dilaunching, mobil tangki itu langsung digunakan untuk menyalurkan bantuan air bersih dari MTSN Sragen ke Desa Tangkil.

Suwarno menambahkan mobil tangki itu memang disediakan untuk melayani permintaan droping dari masyarakat atau donatur yang hendak membantu droping.

Loading...

“Harapannya dengan tambahan satu mobil tangki baru, PMI bisa lebih optimal dalam membantu pemerintah melayani kebutuhan air bersih masyarakat. Dan PMI siap guyub rukun melayani secara gratis,” imbuhnya.

Selain di Tangkil, droping juga dilakukan di Desa Banyurip, Jenar. Tim PMI yang dipimpin Ketua PMI Suwarno, Kepala Markas PMI Wahdadi, dua personel PMI Munif dan Reza, juga terjun langsung membantu penyaluran air bersih melalui mobil tangki PMI tersebut. Wardoyo

 

Loading...