loading...

Tempo.co

Produsen smartphone asal China resmi meluncurkan Vivo V11 Pro di pasar Indonesia, Rabu, (12/9/2018). Smartphone ini menjadi telepon seluler pintar pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Screen Touch ID.

“Teknologi berkembang begitu cepat. Kami berusaha menjawab tantangan industri untuk menghadirkan inovasi terbaru dengan Vivo V11 Pro,” ujar James Way, CEO Vivo Indonesia.

Screen Touch ID merupakan inovasi teknologi keamanan dengan sensor sidik jari optik yang tersembunyi di dalam layar. Teknologi ini diklaim sangat akurat mengenali sidik jari pengguna.

Selain menggunakan teknologi tersebut, Vivo V11 Pro menghadirkan notch yang lebih kecil dari seri sebelumnya. “Dalam seri ini Vivo mengusung layar Super AMOLED Display dengan ukuran layar 6,41 inci dan rasio 19,5:9,” kata Yoga Samiaji, Senior Product Manager Vivo Indonesia.

Soal kamera, Vivo V11 Pro dibenamkan dengan kamera ganda utama 12 MP+5 MP (megapikel) dengan bukaan diafragma mencapai f/1.8. Sedangkan kamera depannya menggunakan resolusi 25 MP dengan bukaan diafragma f/2.0.

Seperti tren kamera saat ini, Vivo juga mengusung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) pada kamera. Teknologi ini bisa menghasilkan beberapa fitur, seperti Face Shapping, Funmoi, AI Scene Recognition, dan Anti-Backlight.

Loading...

Untuk dapur pacu, Vivo menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660, yang dipadukan dengan RAM 6 gigabita (GB) dan memori internal 64 GB. Vivo juga menyematkan fitur dual-engine fast charging pada baterai, yang diperkirakan akan berdaya 3.400 mAh.

Pre-order Vivo V11 Pro sudah bisa dilakukan mulai hari ini hingga Rabu pekan depan, 12-19 September 2018, di kanal e-commerce Indonesia, seperti Lazada, JD.ID, Shopee, Akulaku, dan Tokopedia. Vivo memastikan smartphone ini akan hadir dalam dua warna, yakni Nebula Purple dan Starry Black dan dilego dengan harga Rp 4,999 juta.

www.tempo.co

Loading...