JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Yuk Berwisata ke Dasar Danau Rawa Pening

tempo.co

SEMARANG –  Ada destinasi wisata dadakan di Kabupaten Semarang. Apa itu? yakni dasar danau Rawa Pening di Dusun Klurahan, Desa Tuntang, Kabupaten Semarang.

Sabtu (22/9/2018) kemarin, tempat itu rampai dikunjungi orang yang berwisata. Kebanyakan wisatawan lokal.

Sabtu (22/9/2018) kemarin, banyak keluarga sengaja datang ke danau yang telah mengering menjadi padang rumput hijau ini. Tak ada lagi air dan eceng gondong yang biasanya mewarnai danau.

Baca Juga :  Jumlah Positif Corona Tembus 633 Kasus, Warga di Kabupaten Semarang Diminta Jangan Sampai Bosan Kenakan Masker

Dasar danau seluas 2.670 hektar pun berubah menjadi sabana karena kemarau berlangsung lebih dari tiga bulan. Perubahan bentuk dari Danau Rawa Pening pun menarik minat orang untuk datang dan menikmatinya.

Tujuan wisata dadakan ini didatangi mulai dari sekadar foto-foto. Ada juga yang jalan-jalan, merasakan menjejaki dasar danau. Apalagi bila langit cerah, bisa terlihat beberapa gunung dari jauh seperti Gunung Telomoyo, Merbabu dan Ungaran.

Baca Juga :  Tak Ada Kata Libur untuk Pamong Budaya

Tak kalah serunya adalah kehadiran hiasan di padang rumput ini. Balon dalam bentuk  ikan dan ular. Lumayan untuk menikmati akhir pekan di Danau Rawa Pening yang mengering ini sembari menambah koleksi foto.  

www.tempo.co