JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Sandiaga Uno Sebut Angka 212 Kode Keras dari Langit. Ini Penjelasannya 

Calon Wakil Presiden nomor urut dua Sandiaga Salahuddin Uno bersama  Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Foto: JSnews/Satraia Utama

SEMARANG- Istilah angka 212 kembali berkumandang di Jawa Tengah. Kali ini Calon Wakil Presiden nomor urut dua Sandiaga Salahuddin Uno menggelorakan semangat 212 dihadapan ribuan kader dan calon anggota legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Sandi ini mengisyaratkan bahwa istilah 212 merupakan “kode keras” dari langit. Ia menjelaskan makna angka 2 merupakan nomor urut pasangan Calon Presiden dan  Calon  Wakil Presiden bersama Prabowo Subianto. Sedangkan angka 212 merupakan nomor urut PAN dalam Pemilu 2019 yang digelar bersamaan dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Sandi menegaskan optimisme angka 212 akan memudahkan seluruh kader PAN untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Dalam orasi politiknya, dengan lantang Sandi mengumandangkannya nomor urutnya yang dianggap relevan dengan nomor urut PAN.

Baca Juga :  Tak Kuat Iman, Tukang Gigi Nekat Nyambi Jualan Ribuan Obat-Obatan Terlarang. Kadang Juga Dipakai Sendiri, Akhirnya Kini Nyesal Diringkus Polisi

“212 merupakan kode keras dari langit. Dua (2) itu Prabowo-Sandi. Dua belas (12) itu nomor urut PAN Bersama dengan PAN. Pak Prabowo dan saya akan menang di Pilpres 2019,” kata Sandi yang disambut tepuk tangan meriah oleh ribuan kader dan calon legislatif PAN.

Satria Utama

Sandi mengaku optimis bahwa pasangan Prabowo-Sandi akan menang di Pilpres 2019.

Ia pun sangat yakin kode 212 akan mampu mendulang suara Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Ia pun berharap seluruh kader PAN bisa berjuang keras untuk menjemput kemenenngan.

“Sangat optimis dan sangat yakin dalam memenangkan Pilpres 2019,” lanjut dia.

“Nomor dua adalah lambang kedamaian (peace), lalu lambang victory atau kemenangan. Insya Allah kita menjemput takdir kita dan memenangkan Pemilu 2019,” imbuh dia.

Baca Juga :  Kekeringan Melanda Grobogan, 80 Desa Alami Kekurangan Air Bersih, Bantuan 1.431.000 liter Air Bersih Telah Disalurkan

Sandi juga menyinggung pekerjaan besar untuk memenangkan Pemilu 2019. Salah satu fokus utama adalah ekonomi.

“Saya berkomitmen akan fokus membangun ekonomi pro rakyat serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” imbuh dia.

Sementara itu Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengajak seluruh kader di Jawa Tengah wajib memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Menurut Zulhas sapaan akrabnya, pihaknya memiliki 24 ribu calon anggota legislatif kabupaten/kota, 3000 caleg tingkat Provinsi dan  580 caleg DPR RI. Ia menyatakan jika masing-masing caleg memiliki relawan minimal 100 maka tim sukses Prabowo-Sandi sudah ratusan ribu.

“Kita tidak kerja sendiri, namun kita kerja tim untuk memenangkan Pemilu 2019 dan Pilpres untuk pasangan Prabowo-Sandi,” kata Zulhas yang juga menjabat Ketua MPR Republik Indonesia. Satria Utama