JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

16 Parpol Diminta Jujur, Caleg Diingatkan Tak Lakukan Politik Uang

Deklarasi Pemilu Damai Karanganyar
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Deklarasi Pemilu Damai Karanganyar

 

KARANGANYAR- Sebanyak 16 parpol di Karanganyar sepakat menyerukan Pemilu Damai. Hal itu dilontarkan dalam Deklarasi Pemilu Damai di Omah Steak, Senin (1/10//2018).

Dalam kegiatan ini 16 Patai Politik (Parpol) mendukung terciptanya Pemilu Damai. Dalam kegiatan ini dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karanganyar, KPU Karanganyar dan 16 Parpol peserta Pemilu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karanganyar, Nuning Ridwanita, dalam sambutannya mengatakan deklarasi damai merupakan upaya untuk menguji Pemilu yang berkualitas. Karena  itu Bawaslu berharap para partai politik turut berpartisipasi dalam menciptakan pemilu damai.

Baca Juga :  Rekor Tertinggi di Karanganyar, Sehari 4 Warga Dinyatakan Positif Covid-19. Sejak New Normal Sudah Telorkan 10 Kasus Positif Covid-19

“Mari kita ciptakan pemilu yang nyaman, damai. Hindari ujaran kebencian dan informasi hoax,”ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau supaya Partai Politik dan Calon Legislatif bertarung dengan jujur dan tanpa politik uang.

“Pemilu merupakan sarana Pendidikan politik bagi warga. Untuk itu berikan Pendidikan yang tepat salah satunya yakni menggunakan hak pilih dalam Pemilu mendatang,”katanya.

Baca Juga :  Kasus Pemerasan Puluhan Guru dan Kasek 11 TK Aisyiyah Karanganyar, Dinas Akhirnya Panggil 2 PNS Yang Diduga Ikut Tentukan Nominal Uang Damai. Begini Pengakuannya!

Sementara itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono, berharap Bawaslu dapat menjadi wasit dalam penyelenggaraan Pemilu. Pihaknya juga berharap para partai politik dan calon legislatif mentaati aturan yang berlaku.

“Taati aturan kampanye dan jangan jadikan tempat ibadah untuk berkampanye,” pesannya.

Dalam kegiatan tersebut dukungan partai politik untuk menciptakan Pemilu damai dengan aksi tanda tangan dan ikrar politik. Wardoyo