JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

326 Mahasiswa Ikuti Wisuda Periode II 2018 Unisri Solo

   

 

Unisri.ac.id

SOLO– Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta akan menggelar Wisuda Periode II Tahun 2018, Sabtu (13/10/2018), di Auditorium kampus setempat. Sebanyak 326 mahasiswa dari Program S1 dan S2 dijadwalkan diwisuda dalam kesempatan tersebut.

Jumlah mahasiswa yang akan diwisuda tersebut terdiri dari 295 mahasiswa Program S1 dan 31 mahasiswa dari program S2. Wakil Rektor I Unisri Surakarta, Rispantyo mengungkapkan, wisuda kali ini merupakan wisuda yang digelar ke 65 dengan jumlah alumni untuk jenjang S1 dan S2 sebanyak 21.263 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

“Profesi alumni beragam mulai dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), karyawan swasta, profesional seperti guru, dosen, akuntan, manajer, hakim, jaksa, pengacara dan wirausaha,” urainya, Kamis (11/10/2018).

Rispantyo menandaskan, para mahasiswa yang diwisuda sekaligus akan mendapatkan Penomoran Ijazah Nasional (PIN) yang telah diaktifkan.

“PIN diaktifkan untuk memudahkan mahasiswa mengakses pekerjaan. Karena dengan PIN datanya sudah diakui Dikti. Mahasiswa dengan PIN seharusnya sudah tidak membutuhkan legalisir ijasah untuk mengakses pekerjaan,” paparnya.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Kendati demikian, diakui Rispantyo yang membawahi Bidang Akademik Unisri Surakarta, masih banyak lembaga atau perusahaan yang belum aware terhadap penggunaan PIN tersebut sehingga masih memerlukan konfirmasi dari pihak perguruan tinggi.

“Wisuda kali ini merupakan periode kedua tahun 2018 dimana periode I dilaksanakan April lalu,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com