JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah. Warga Pondok Desa Sukorejo Ini Dapat Jamban Baru di Rumahnya yang Baru

Anggota Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen membantu pembuatan jamban di rumah Wawan.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Anggota Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen membantu pembuatan jamban di rumah Wawan.

SRAGEN-Wawan (26) warga Dukuh Pondok Desa Sukorejo RT 9 Kecamatan Sambirejo, Sragen mendapat batuan pembuatan jamban di rumah barunya.

“Alhamdulilah rumah saya yang belum sempat kami tinggali mendapatkan bantuan dari TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/ Sragen,” tutur Wawan, Selasa (30/10/2018).

Baca Juga :  195 UKM di Wonogiri Terima Bansos Jaring Pengaman Ekonomi Berupa Bahan Baku Produksi

Proses pembuatan jamban mendapatkan bantuan dari anggota TMMD. Jamban dibuat di belakang rumahnya dengan kedalaman 4 meter dan diameter 1 meter. Rencananya akan dibuat sekalian kamar mandi di dekat jamban.

Kegiatan penggalian juga dibantu oleh tentangganya. Informasi yang dihimpun di Dukuh Pondok ini masih kental dengan budaya gotong royong dan saling membantu sesama warga tanpa imbalan uang.

Baca Juga :  PT BPR Bank Giri Suka Dana Wonogiri Berubah Status dan Tempati Gedung Baru, Bupati Joko Sutopo Langsung Ganjar Kenaikan Target PAD

Mereka bekerja bergotong-royong tanpa mengharapkan imbalan atau bayaran. Manfaat gotong royong yang dilakukan bersama ini akan memperingan pekerjaan dan mempercepat waktu pembuatan jamban. Aris Arianto