JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bersama Ratusan Warga, Mantan Relawan Terdepan Yuni-Dedy di Sidoharjo Deklarasi Berbalik Dukung Pemenangan Agus ke DPR RI 

Agus Fatchur Rahman. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Agus Fatchur Rahman. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Langkah mantan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman menuju pentas Pileg DPR RI 2019, kembali mendapat suntikan dukungan. Setelah relawan Kayu Ijo di wilayah Tangen mendeklarasikan dukungannya untuk Agus ke DPR RI, Minggu (14/10/2018) dukungan kembali diperoleh dari wilayah Sidoharjo.

Ratusan warga dan sejumlah elemen di Sidoharjo dan sekitarnya, resmi mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan Agus di Pileg DPR RI 2019. Deklarasi yang digelar di Dukuh Jetak Kalang, Desa Jetak itu diprakarsai oleh tokoh setempat Suprapto yang dikenal dengan sebutan Bayan Prapto dan keluarga besarnya.

Menariknya, Suprapto sebelumnya dikenal merupakan relawan barisan depan yang turut mengantar Yuni-Dedy mengalahkan Agus di Pilkada Sragen 2016 lalu. Tak hanya membalik dukungan, Suprapto juga mendeklarasikan diri untuk berjuang di barisan oposisi terhadap pemerintahan saat ini.

Baca Juga :  Cerita di Balik Temuan 2 Mahkluk Jenglot Yang Gemparkan Sragen. Air di Sekitarnya Mendadak Seperti Mendidih, Warga Sempat Ketakutan Tak Ada Yang Berani Mengambil

Di hadapan warga, ia menyatakan bersama keluarga besarnya sudah memutuskan untuk mendukung dan memenangkan Agus Fatchur Rahman di Pileg DPR RI 2019.

Menurutnya, dukungan itu diberikan karena sosok Agus yang dinilai berpengalaman dan sudah terbukti membela masyarakat serta membangun Sragen.

Terlebih sejak Pemilu digelar 11 kali mulai tahun 1955 sampai 2014, belum pernah ada DPR RI dari Sragen. Ia mengajak semua warga untuk bersatu memenangkan Agus agar bisa memecahkan sejarah menjadikan anggota DPR RI dari Sragen.

Ada sekitar 400an tokoh, kerabat dan elemen masyarakat di Sidoharjo sekitarnya yang hadir dalam deklarasi tersebut. Deklarasi juga dihadiri langsung oleh Agus Fatchur Rahman yang akan maju dari Dapil Jateng IV (Sragen-Karanganyar-Wonogiri) dengan nomor urut dua itu.

Selain mendukung di Pileg RI, Suprapto juga menegaskan sikap politiknya untuk menjadi oposisi pemerintahan saat ini.

Baca Juga :  Peduli Penanganan Covid-19 Sragen, PLN Surakarta Gelontor 12 Wastafel Portabel. Bupati Berharap Bisa Bermanfaat Untuk Masyarakat

Salah satu tokoh warga Jetak, Sugeng menegaskan deklarasi itu juga mendapat antusias tinggi dari masyarakat Jetak dan sekitar Sidoharjo.

Menurutnya, deklarasi itu juga makin menguatkan tekad warga untuk mendukung serta memenangkan Agus Fatchur Rahman agar bisa menjadi DPR RI dan bisa membantu membangun Sragen lewat jalur DPR RI.

Menanggapi dukungan itu, Agus mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi keluarga besar Bayan Prapto yang telah memberi dukungan secara ikhlas untuk pencalonannya di Pileg RI.

“Dengan deklarasi dukungan ini, mudah-mudahan cita-cita masyarakat Sragen untuk mempunyai wakil putra daerah di DPR RI gambarannya semakin nyata. Saya berharap dukungan semacam ini menjadi bola salju di seluruh Kabupaten Sragen,” tukasnya. Wardoyo