loading...
Loading...
Ilustrasi/tribunnews

Ungkapan di dalam badan yang sehat terdapat jiea yang sehat barangkali ada benarnya. Karena itu, jika ingin pikiran tetap fresh, kita bisa melakukan beberapa aktivitas fisik tertentu.

Studi ilmiah telah mendukung gagasan bahwa latihan fisik memiliki kontribusi bagi otak yang lebih sehat. Bahkan telah ditunjukkan bahwa olahraga membantu pembentukan sel-sel baru di area otak.

Berikut ini 5 latihan fisik yang dapat menjaga otak agar tetap bugar:

1. Angkat beban
Suatu rutinitas beban adalah bentuk latihan yang sangat lengkap. Karena dapat meregenerasi sel-sel otak. Kita dapat pergi ke pusat kebugaran untuk melakukan ini atau menggunakan alat-alat sendiri di rumah.

Baca Juga :  Ternyata Herbal Hanya Bisa Mencegah Kanker Bukan Mengobati, Ini Penjelasannya

2. Berjalan dengan penuh semangat

Aktivitas fisik ini juga meningkatkan kinerja tugas-tugas kognitif dan melawan penuaan.
Sangat disarankan untuk menjadikan kegiatan jalan kaki dalam olahraga harian kita. Karena itu dapat mencegah penyakit kardiovaskular dan stres.

3. Berselancar

Berselancar dapat menstimulasi rasa kesadaran diri. Kesadaran diri menempatkan pikiran kita  untuk bekerja melalui reseptor yang ditemukan di otot. Mereka mengomunikasikan panjang dan kapasitas peregangan otot ke otak kita.

Baca Juga :  Cegah Diabetes, Ganti Nasi dengan Sego Jagung, Ini Keunggulannya

4. Menari
Menari dapat melepaskan endorfin dan serotonin, yang dikenal sebagai hormon kesejahteraan dan kebahagiaan. Ini juga menstabilkan tingkat kortisol , sebagai akibat dari itu adalah antidepresan alami dan penstabil suasana hati.
Menari juga membantu menunda proses hilangnya volume hippocampus (memori) dan mempertahankan kejernihan mental. #tribunnews

Loading...