JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bukan Lagi Dilelangkan. Aset Tanah Eks Bondo Deso Wonogiri Kini Disewakan

Proses sewa tanah aset eks bondo deso Kelurahan Pagutan, Kecamatan Manyaran, Wonogiri.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Proses sewa tanah aset eks bondo deso Kelurahan Pagutan, Kecamatan Manyaran, Wonogiri.

WONOGIRI-Aset tanah Pemkab Wonogiri eks bondo deso yang ada di Kelurahan Pagutan Kecamatan Manyaran, kini tidak lagi dilelangkan. Bagi yang ingin memanfaatkan tanah tersebut mesti melalui mekanisme sewa.

Sekcam Manyaran Sri Widodo mengatakan, dalam pelaksanaan pemanfaatan tanah pada waktu sebelumnya melalui lelang. Tapi untuk sekarang harus disewakan.

Baca Juga :  Patut Ditiru, Guru SDN 3 Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri Tanam Ratusan Bibit Sayur dan Buah. Bisa Jadi Bahan Pembelajaran Siswa Ini

“Sewa dilaksanakan 1 tahun, dan tahun depan dimungkinkan 3-5 tahun untuk kenservasi lahan. Sewa naik 2 persen dari harga tahun lalu,” kata dia, Jumat (26/10/2018).

Camat Manyaran Rahmat Imam Santosa berujar untuk hasil sewa disetor ke kas daerah Wonogiri. Pada 2018 sewa dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku. Di antaranya pihak yang berhak menyewa adalah WNI.

Baca Juga :  Komunitas Wonogiri Peduli ASI Alias KOWPAS Dukung Program ASI Eksklusif

“Sewa aset Pemkab Wonogiri didasari Peraturan Bupati Nomor 297 Tahun 2018 tanggal 11 Oktober 2018 tentang peraturan tarif dasar sewa aset Pemkab. Semoga tanah yang disewa dapat menjadi berkah,” terang dia. Aris Arianto