JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Bus Agam Tungga Jaya Pembawa Rombongan Study Tour SMPN 1 Pulokulon Grobogan Kecelakaan dan Terguling di Brebes. 4 Siswa Tewas, 14 Luka

satria
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Petugas Satlantas Polres Brebes saat berupaya mengevakuasi para penumpang korban bus Agam Tungga Jaya bernomor polisi AE 7277 UP mengalami kecelakaan tragis di ruas tol Pejagan-Kanji arah ke Jakarta, Senin (1/10) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Dok Satlantas Polres Brebes

BREBES– Diduga akibat pengemudi kurang hati-hati, bus pariwisata Agam Tungga Jaya bernomor polisi AE 7277 UP mengalami kecelakaan tragis di ruas tol Pejagan-Kanji arah ke Jakarta, Senin (1/10/2018) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Bus yang mengalami kecelakaan tunggal tepatnya di KM.236.800 yang masih masuk wilayah Kabupaten Brebes dikemudikan Adi Sanjaya Bin Wagiyo (25) Alamat Desa Suratmajan RT 05 RW 1 Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan Jawa Timur. Sopir itu telah diamankan pihak kepolisian dan dimintai keterangan.

Bus nahas tersebut membawa siswa-siswi SMPN 1 Pulokulon, Grobogan, yang sedang perjalanan study tour menuju Jakarta.   Akibat kejadian tragis ini, empat siswa meninggal dunia dan 14 siswa lainnya luka-luka. Informasi yang berhasil dihimpun, korban meninggal langsung dibawa ke ruang jenazah RS Gunung Jati dan korban luka dilarikan ke RS Plumbon Cirebon.

Baca Juga :  Hendi Gratiskan 40 Sekolah Swasta di Semarang, Ini Daftarnya

Bus nahas itu, merupakan rombongan iring-iringan lima yang mengangkut ratusan siswi SMP Negeri 1 Pulokulon.  Bus nahas yang mengalami kecelakaan tunggal itu mengangkut 48 penumpang. Seluruh rombongan rencananya akan berangkat ke Jakarta.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Moh Rikha Zulkarnaen, saat dikonfirmasi menyampaikan, bus pariwisata yang mengalami kecelakaan tunggal itu, merupakan rombongan terakhir atau kelima.

Petugas Satlantas Polres Brebes saat berupaya mengevakuasi para penumpang korban bus Agam Tungga Jaya bernomor polisi AE 7277 UP mengalami kecelakaan tragis di ruas tol Pejagan-Kanji arah ke Jakarta, Senin (1/10) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. dok Polres Brebes

“Bus yang mengalami kecelakaan tunggal, merupakan bus yang terakhir atau kelima,” kata AKP Moh Rikha, Senin (1/10/2018).

Baca Juga :  Pengeroyokan Sadis Terhadap Anak Punk di Ungaran Terungkap, Empat Pelaku Lain Masih Buron

Ia melanjutkan, sebelum terjun ke pinggir sekitar 10 meter dari badan ruas jalan tol bus sempat menyenggol sebuah rambu di sebelah kiri. Selain itu, ada bekas gesekan ban sepanjang 100 meter. Hingga kini, petugas telah mengevakuasi bangkai bus di ruas tol Pejagan-Kanci.

“Dugaan sementara, kecelakaan ini akibat kurang hati-hatinya pengemudi. Saat mengemudikan kendaraan, sopir diduga mengantuk dan tidak dapat mengendalikan bus yang dikemudikannya,” kata dia. Hingga kini kecelakaan ini masih dalam penanganan Polres Brebes. Satria Utama