loading...
Loading...
Danramil 08/Sambirejo sedang memberikan pengarahan kepada TNI dan Warga Sukorejo. Foto: Wardoyo

SRAGEN--Siapa yang tidak kenal dengan Danramil 08 /Sambirejo? Dari 20 koramil yang ada di Kodim Sragen,  Koramil 08/Sambirejo lah yang mempunyai julukan Koramil Kostrad. Dialah Kapten Inf Piter Kasi Danramil Sambirejo yang sekarang wilayahnya di percaya menjadi tuan TMMD Reguler ke-103.

Usia Kapten Piter Kasi sudah tidak muda lagi, tahun depan atau 2019 ia akan memasuki masa pensiun. Kebanyakan orang memanggil Kapten Piter Kasi  dengan nama pak Ndan.  Pak Ndan  adalah sosok pribadi yang jarang tersenyum, tetapi di balik semua itu dia adalah seorang pemimpin yang mempunyai tingkat  kedisiplinan yang sangat tinggi. Semangat dan jiwa disiplinnya dalam menggembleng anak buahnya tidak perlu di ragukan lagi, ini terlihat pada saat adanya progam tentara manunggal membangun desa (TMMD) di Sukorejo.

Sebagai Danramil dan sekaligus tuan rumah pak Ndan tidak mengenal rasa capai. Dari pagi, siang bahkan sampai malampun ia terus  memantau hasil atau target yang sudah dikerjakan TNI dan masyarakat dalam dalam membangun embung, jalan, RTLH dan lain sebagainya.

Setiap hari ia berangkat pagi dari rumahnya menuju lokasi TMMD dengan jarak kurang lebih 32 Km, dengan berbekal Megapro hijau inventaris kesatuan ia membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk mencapai lokasi TMMD. Dalam wawancara dengan media ia mengatakan “setiap hari saya berangkat paling awal dan pulang paling akhir, sore saya harus memastikan bahwa bahan material cukup untuk besok, dan pagi hari saya harus memimpin apel pagi guna pembagian tugas.  Ini sebagai bentuk tanggungjawab saya kepada Dandim Sragen selaku Dan Satgas TMMD” katanya menggebu. M Subagyo

Loading...