loading...
Loading...
Sertu Supono tetap setia menjalankan tugas kendati istrinya dalam kondisi hamil

WONOGIRI-Dalam sebuah perjuangan pastilah membutuhkan pengorbanan. Demikian pula yang dirasakan oleh salah seorang Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen bernama Sertu Supono (40) anggota Koramil 18/Kalijambe.

Dirinya merasa panggilan tugas harus diutamakan ketimbang kepentingan pribadi. Sebenarnya istrinya di rumah saat ini sedang hamil. Namun sebagai seorang prajurit tetap mengutamakan kepentingan dinas.

Setiap harinya Sertu Supono tak pernah absen dalam program cor jalan yang sekarang tengah dikerjakan. Bintara satu ini memang dikenal sebagai sosok prajurit yang kinerjanya selalu mendapatkan reward dari atasanya.

“Saya selaku Komandan Ramil 18 Kalijambe sangat mengapresiasi pengorbanan dan dedikasi Sertu Supono. Karena saya mengetahui kalau sekarang istri dari Sertu Supono tengah hamil di rumah,” ujar Danramil 18 Kalijambe Kapten Inf Suwandi, Rabu (24/10/2018).

Memang, sebut dia, banyak orang tak mengetahui akan pengorbanan yang dilakukan oleh para prajurit Satgas TMMD seperti sekarang ini. Namun pada dasarnya setiap prajurit TNI di manapun berada sudah bersumpah akan selalu mengutamakan kepentingan bangsa negara dan rakyat di atas kepentingan pribadinya. Aris Arianto

Loading...