JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Salut, Muspika dan Warga Jaten Sumbangkan Rp 101 Juta Untuk Korban Gempa Palu-Donggala 

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pengiriman bantuan dari Muspika dan warga Jaten, Selasa (23/10/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR-  Bantuan terhadap korban gempa dan tsunami  yang terjadi di Palu, Siggi serta  Donggala terus mengalir. Pemerintah Kecamatan Jaten, Polsek, Danramil serta seluruh warga, mengirimkan bantuan kepada korban  bencana di Palu dan sekitarnya.

Bantuan terkumpul berupa uang sebesar Rp 101.899.000, serta berbagai keperluan primer bagi para korban, diantaranya, selimut, pakaian dalam, perlengkapan bayi, susu dan sebagainya, dengan total nilai Rp 75.000.000.

Camat Jaten, Aji Pratama Heru mengatakan, donasi yang terkumpul ini, berasal dari seluruh elemen masyarakat di kecamatan Jaten. Bantuan yang terkumpul itu akan dititipkan kepada PMI Karanganyar, sedangkan bantuan berupa uang, akan disalurkan melalui Bank Daerah Karanganyar.

Baca Juga :  Satu Polisi Asal Sragen Dilaporkan Positif Terpapar Covid-19. Bertugas di Kantor Samsat Karanganyar

“ Bantuan ini merupakan bentuk keperdulian warga  Jaten terhadap warga Palu yang baru saja terkena musibah. Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban para korban,” kata Aji Pratama  Heru, Selasa (23/10/2018).

Untuk distribusi, sepenuhnya dipercayakan kepada PMI, dan bisa segera didistribusikan bagi korban terdampak bencana di Palu dan sekitarnya.

Sementara itu, wartawan  yang tergabung dalam frum Jurnalis Karanganyar (FJK), juga memberikan bantuan kepada para korban gempa dan tsunami di Palu, Siggi dan Donggala. Para wartawan yang bertugas di bumi Intanpari ini, menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp 1000.000.

Baca Juga :  Jelita Azzahra Putri, Putri Duta Lawu 2020: Ingatkan Pemkab Karanganyar Agar Serius Bangkitkan Wisata Tujuh Mata Air Pablengan Jadi Ikon Wisata Nasional

Sri Sumi Handayani, salah satu wartawan media cetak mengatakan, dana yang terkumpul ini, merupakan hasil sumbangan sukarela dari para wartawan.

“ Kami berharap, donasi yang kami berikan ini, dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita  di Palu dan sekitarnya, yang baru saja dilanda gempa bumi dan tsunami,” kata Sumi, Selasa (23/10/2018). Wardoyo