Beranda Daerah Karanganyar Salut, Muspika dan Warga Jaten Sumbangkan Rp 101 Juta Untuk Korban Gempa...

Salut, Muspika dan Warga Jaten Sumbangkan Rp 101 Juta Untuk Korban Gempa Palu-Donggala 


loading...
Loading...
Pengiriman bantuan dari Muspika dan warga Jaten, Selasa (23/10/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR-  Bantuan terhadap korban gempa dan tsunami  yang terjadi di Palu, Siggi serta  Donggala terus mengalir. Pemerintah Kecamatan Jaten, Polsek, Danramil serta seluruh warga, mengirimkan bantuan kepada korban  bencana di Palu dan sekitarnya.

Bantuan terkumpul berupa uang sebesar Rp 101.899.000, serta berbagai keperluan primer bagi para korban, diantaranya, selimut, pakaian dalam, perlengkapan bayi, susu dan sebagainya, dengan total nilai Rp 75.000.000.

Baca Juga :  Awas, Sejumlah Toko Modern di Karanganyar Tertangkap Jual Obat Yang Tak Boleh Dijual Umum. Sebagian Mamin Juga Ditemukan Rusak 

Camat Jaten, Aji Pratama Heru mengatakan, donasi yang terkumpul ini, berasal dari seluruh elemen masyarakat di kecamatan Jaten. Bantuan yang terkumpul itu akan dititipkan kepada PMI Karanganyar, sedangkan bantuan berupa uang, akan disalurkan melalui Bank Daerah Karanganyar.

“ Bantuan ini merupakan bentuk keperdulian warga  Jaten terhadap warga Palu yang baru saja terkena musibah. Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban para korban,” kata Aji Pratama  Heru, Selasa (23/10/2018).

Baca Juga :  3 Bandar Sabu, Tembakau Gorilla dan Pil Koplo Karanganyar Dilumpuhkan. Pelaku Berasal Dari Karangpandan, Kebakkramat dan Tasikmadu 

Untuk distribusi, sepenuhnya dipercayakan kepada PMI, dan bisa segera didistribusikan bagi korban terdampak bencana di Palu dan sekitarnya.

Sementara itu, wartawan  yang tergabung dalam frum Jurnalis Karanganyar (FJK), juga memberikan bantuan kepada para korban gempa dan tsunami di Palu, Siggi dan Donggala. Para wartawan yang bertugas di bumi Intanpari ini, menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp 1000.000.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Duel Motor VS Mobil Tangki di Karangpandan Karanganyar.  Nyalip Mobil Misterius, Pemotor Tewas Mengenaskan

Sri Sumi Handayani, salah satu wartawan media cetak mengatakan, dana yang terkumpul ini, merupakan hasil sumbangan sukarela dari para wartawan.

“ Kami berharap, donasi yang kami berikan ini, dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita  di Palu dan sekitarnya, yang baru saja dilanda gempa bumi dan tsunami,” kata Sumi, Selasa (23/10/2018). Wardoyo

Loading...