JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Geger, Beredar Video Siswa Berseragam Pramuka Diajak Takbir dan Yel-Yel Ganti Presiden

Viral video siswa berseragam Pramuka teriak slogan 2019 Ganti Presiden. Foto/twitter.com
   
Viral video siswa berseragam Pramuka teriak slogan 2019 Ganti Presiden. Foto/twitter.com

JAKARTA– Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah siswa berseragam Pramuka mendadak menjadi perbincangan publik. Pasalnya mereka diajak meyerukan yel-yel 2019 ganti presiden.

Dalam video berdurasi 20 detik tersebut para murid terlihat dipandu oleh seorang laki-laki.Di awal video, seorang lelaki dalam video tersebut mengangkat satu tangan kanannya dan menyerukan takbir, lalu diikuti oleh para siswa.

Setelah itu lelaki itu berseru, 2019. Sontak para siswa menjawabnya “ganti presiden” dengan mengangkat tangan kanan mereka.

Baca Juga :  1 Jam Rosan Roeslani Bertemu Pratikno, Membahas Susunan Kabinet untuk Pemerintahan Prabowo?

Tidak cukup sekali, lelaki itu pun mengulanginya dengan menyebutkan 2019 dan dijawab oleh para siswa “ganti presiden”. Dan Terakhir lelaki itu pun kembali mengatakan 2019 dan diikuti oleh para siswa dengan “ganti presiden”.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait kapan dan dimana video tersebut direkam. Pihak Kwarnas Pramuka saat berita ini diturunkan belum memberikan keterangan resmi. Tempo masih terus mengupayakan konfirmasi.

Baca Juga :  Jokowi Disebut Cawe-cawe Soal Kabinet Prabowo, Habiburokhman: Saya Saja Boleh Usulkan Nama?

Video tersebut juga diunggah oleh Ketua Kwartir Daerah Pramuka Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, melalui akun Twitternya. Dia memprotes keras video tersebut.

“Saya protes keras terhadap video yang sengaja mempolitisasi Pramuka dan membawa anak-anak ke politik praktis,” kata Gus Ipul melalui akun Twitternya, Senin 15 Oktober 2018.

Gus Ipul pun mendesak Kwarnas Pramuka untuk segera memproses video tersebut secara hukum.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com