JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Geger, Kasus Gantung Diri di Samping Saraswati Brumbung. Awalnya Dikira Hanya Orang Berdiri di Bawah Pohon, Tenyata…

Proses pemeriksaan medis terhadap jasad korban gantung diri
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Proses pemeriksaan medis terhadap jasad pria yang gantung diri

WONOGIRI-Warga Kecamatan Wonogiri digemparkan dengan kasus gantung diri seorang pria di samping rumah makan Saraswati, Kamis (4/10/2018).

Awalnya, saksi yang kali pertama melihat mengira hanya melihat orang yang berdiri di bawah pohon. Setelah sekian lama tidak juga bergerak, barulah ketahuan ada orang bunuh diri dengan cara menggantung di pohon.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas AKP Hariyanto, mengatakan, korban adalah Reno Risanto (29), warga Dukuh Gesik RT 1 RW 10, Desa Songbanyu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, DIY. Tempat kejadian perkara adalah di Jalan RM Said nomor 4, Lingkungan Joho Lor RT 3 RW 11, Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Bantuan Sosial Pangan Dari Pemkab Wonogiri Alias Bantuan Sapu Jagat Mulai Disalurkan Pakai Anggaran 33 M

“Tepatnya di samping kiri belakang bengkel tambal ban, samping RM masakan Jawa Saraswati,” ungkap dia.

Menurut dia, kali pertama kejadian diketahui Widayat (37), warga Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri. Awalnya Saksi Widayat mengambil sapu di belakang bengkel tambal ban. Dia ingin menyapu halaman depan bengkel. Saat mengambil sapi dia melihat dari kejauhan ada orang dengan baju merah sedang berdiri di bawah pohon. Dia segera menyelesaikan pekerjaannya itu.

Selesai menyapu halaman depan dia membuang sampah ke belakang. Saat itu dia melihat orang yang berdiri di bawah pohon tersebut masih ada dan tidak bergerak pada posisi sama waktu pertama melihat. Merasa curiga, dia lalu memberitahukan ke warga sekitar, kebetulan pemilik usaha cuci mobil, Bambang.

Baca Juga :  Jos, AD 1 PM Family Sahabat Setiawan Salurkan 360.000 Liter Air Bersih ke 3 Kecamatan di Wonogiri

Setelah dicek bersama ternyata orang yang dikira berdiri tersebut adalah Reno, pekerja tempat cuci mobil Bambang. Ketika dicek korban sudah meninggal dalam keadaan gantung diri.

“Dari hasil pemeriksaan medis Puskemas 1 Wonogiri, korban meninggal dengan cara gantung diri dengan ciri ciri lidah menjulur sedikit dan tidak ada bekas penganiayaan,” jelas dia. Aris Arianto