loading...
Loading...

tribratanews.jateng.polri.go.id

KLATEN- Untuk menekan angka kecelakaan dan memberi pengetahuan cara berkendara yang aman dan benar kepada pelajar, Polres Klaten terjun langsung ke SMK Muhamadiyah 1 Delanggu.

Seperti dilansir tribratanews.jateng.polri.go.id Unit Dikyasa Sat lantas Polres Klaten melakukan penyuluhan dan pelatihan Safety Riding terhadap siswa-siswi SMK Muh Delanggu Klaten, Rabu (03/10/2018).

Kegiatan yang mendapat sambutan positif dari pihak sekolah tersebut dipimpin oleh Ipda Slamet.

” Sosialisasi dan pelatihan safety Riding tersebut dimaksudkan untuk menekan angka kecelakaan dan siswa siswi SMK Muhammadiyah Delanggu menjadi tahu cara berkendara yang benar. Dimana dari sekian kasus kecelakaan, dan didominasi para pengendara dengan usia produktif, dengan masa depan cukup panjang, termasuk para pelajar itu sendiri”. tutur Ipda Slamet

Baca Juga :  SOLOPEDULI Kirim 25.000 Liter Air Bersih ke Desa Tulas dan Ringin Putih Karangdowo Klaten

Slamet mengatakan usia remaja atau pelajar masih sangat labil. Sebab, fasilitas motor yang diberikan ke anak tersebut sering kali disalah fungsikan. Misalnya dipakai trek-trekan, bahkan urak-urakan dijalan raya. Kondisi ini tentu sangat mengancam keselamatan mereka.

Baca Juga :  SOLOPEDULI Kirim 25.000 Liter Air Bersih ke Desa Tulas dan Ringin Putih Karangdowo Klaten

Untuk menyikapi masalah ini, Unit Dikyasa Sat lantas Polres Klaten telah melakukan segala upaya. Selain melakukan sosialiasi, Satlantas juga melayangkan surat ke semua satuan pendidikan agar melarang siswanya membawa motor ke sekolah.

Selain itu, Sat Lantas Polres Klaten juga melakukan penertiban, seperti pengawasan di KTL (Kawasan Tertib Lalu Lintas) dan razia rutin. *