JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hadiri Rakernas LDII, Prabowo Tak Minta Dukungan, Cuma Berharap Saja

tempo.co
   
tempo.co

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto  menghadiri Rapat Kerja Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (Rakernas LDII), Kamis (11/10/2018).

Namun buru-buru ia mengatakan, kedatangannya tersebut bukan untuk mencari dukungan dalam pemilihan presiden 2019. Menurut Prabowo, biarlah hadirin menentukan pilihan atas pertimbangan nurani masing-masing.

“Saya tidak akan datang minta dukungan dari saudara-saudara. Saya tidak mau, itu hak saudara. Saya ingin saudara merenungkan dengan tenang. Saya ingin saudara ambil keputusan sendiri,” kata Prabowo saat memberi pidato.

Baca Juga :  Nepotisme Jokowi untuk Pencalonan Gibran sebagai Cawapres Tak Terbukti di Sidang Putusan MK

Prabowo mengatakan dirinya tidak pernah mendatangi suatu pesantren dalam rangka mencari dukungan. Meski demikian, ia memiliki harapan anggota-anggota LDII mendukungnya dalam pilpres 2019 nanti.

“Kalau di dalam hati saya, saya berharap LDII mendukung saya, ya itu hak saya, betul enggak? Orang kan boleh berharap. Berharap sampai cemas-cemas begitu,” ucap Prabowo disambut gelak tawa hadirin.

Saat berpidato di acara tersebut, Prabowo lebih banyak menyampaikan gagasan tentang perekonomian Indonesia. Gagasan-gagasan itu telah tertuang dalam buku berjudul ‘Paradoks Indonesia’ karya Prabowo yang juga dibagikan kepada para hadirin.

Baca Juga :  Tak Terkejut Putusan MK, Cak Imin: Bukti Bahwa MK Tak Cukup Kuat untuk Hambat Pelemahan Demokrasi

“Saya berani menaruh tesis-tesis saya hitam di atas putih di dalam buku itu. Dan saya minta, mohon disanggah data-data saya kalau salah, saya yang pertama akan ralat, karena kita manusia bisa benar bisa salah” ucapnya disambut tepuk tangan hadirin. “Saudara-saudara, bapak-bapak, ibu-ibu menilai Prabowo masuk akal atau dia hanya bombastis itu silakan.”

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com