loading...
Loading...
tempo.co

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto  menghadiri Rapat Kerja Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (Rakernas LDII), Kamis (11/10/2018).

Namun buru-buru ia mengatakan, kedatangannya tersebut bukan untuk mencari dukungan dalam pemilihan presiden 2019. Menurut Prabowo, biarlah hadirin menentukan pilihan atas pertimbangan nurani masing-masing.

“Saya tidak akan datang minta dukungan dari saudara-saudara. Saya tidak mau, itu hak saudara. Saya ingin saudara merenungkan dengan tenang. Saya ingin saudara ambil keputusan sendiri,” kata Prabowo saat memberi pidato.

Baca Juga :  Bongkar Anggaran Janggal, Nasib William PSI Di Tangan Ketua DPRD DKI

Prabowo mengatakan dirinya tidak pernah mendatangi suatu pesantren dalam rangka mencari dukungan. Meski demikian, ia memiliki harapan anggota-anggota LDII mendukungnya dalam pilpres 2019 nanti.

“Kalau di dalam hati saya, saya berharap LDII mendukung saya, ya itu hak saya, betul enggak? Orang kan boleh berharap. Berharap sampai cemas-cemas begitu,” ucap Prabowo disambut gelak tawa hadirin.

Saat berpidato di acara tersebut, Prabowo lebih banyak menyampaikan gagasan tentang perekonomian Indonesia. Gagasan-gagasan itu telah tertuang dalam buku berjudul ‘Paradoks Indonesia’ karya Prabowo yang juga dibagikan kepada para hadirin.

Baca Juga :  Ini Jadwal Lengkap SNMPTN, SBMPTN dan UTBK yang Telah Resmi Dirilis

“Saya berani menaruh tesis-tesis saya hitam di atas putih di dalam buku itu. Dan saya minta, mohon disanggah data-data saya kalau salah, saya yang pertama akan ralat, karena kita manusia bisa benar bisa salah” ucapnya disambut tepuk tangan hadirin. “Saudara-saudara, bapak-bapak, ibu-ibu menilai Prabowo masuk akal atau dia hanya bombastis itu silakan.”

www.tempo.co

 

Loading...