loading...
Loading...
Triawati

SOLO– Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73, Korem 074/Warastratama memberikan santunan kepada veteran. Upacara HUT ke-73 TNI sendiri mengambil Tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat” digelar Jumat (5/10/2018), di Makorem 074/Warastratama.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu PLH. Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Murdjoko. Selaras dengan Inti amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, bahwa Profesionalisme  TNI diwujudkan  dalam pelaksanaan  operasi  dan  kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas  pokok  yaitu  menegakkan   kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta  melindungi  segenap  bangsa  dan seluruh tumpah  darah Indonesia dari segala macam ancaman  dan  gangguan.

Baca Juga :  Selvi Ananda Melahirkan, Jokowi Langsung Terbang ke Solo Tengok Cucu ketiganya
Triawati

“Kita tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme    karena   setiap   saat  tugas selalu  menanti,   menghadapi   berbagai macam tantangan tugas yang dilimpahkan kepada TNI. Mantapkan    netralitas   TNI  baik sebagai individu maupun satuan, dalam pelaksanaan  pemilu tahun  2019. Janganlah terpancing       emosi      dan      upaya-upaya melibatkan  diri dalam  mendukung  kelompok tertentu selama pentahapan  pemilu. Jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk  kepentingan  bangsa  dan  negara tercinta ini,” urainya Murdjoko dalam memberikan amanat.

Baca Juga :  Kabar Duka Polda Jateng, Istri Wakapolda Nurina Mulki Wati Tutup Usia di RS Dr Oen Solobaru. Dimakamkan Malam Ini di Laweyan Solo  

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan penyerahan tali asih kepada veteran seroja dan pemberian beasiswa kepada putra putri anggota Makorem 074/Warastratama yang berprestasi, serta menerima ucapan selamat ulang tahun dari Guru dan murid SDN Kleco. Penyerahan Taliasih kepada Veteran dan Warakawuri sebanyak 80 orang antara lain dari Veteran dari Kodim 0726/Skh sebanyak 20 orang,  Veteran dari Kodim 0735/Ska sebanyak 14 orang dan Warakawuri dari Lanud Adi Sumarmo sebanyak 6 orang dengan masing-masing tali asih sebesar Rp 2 juta. Triawati PP

Loading...