loading...
Loading...
Serka Didik memanggul batu material proyek fisik TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen. Foto : istimewa.

SRAGEN-Suasana harmonis antara anggota Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen dan masyarakat sangat nampak pada kegiatan TMMD di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen.

Anggota Satgas TMMD bersama masyarakat terlihat saling bahu-membahu dalam melaksanakan pekerjaan yang diembannya. Mereka bergotong royong tanpa membedakan latar belakang, suku agama dan status sosial demi mencapai satu tujuan yang sama, kebersamaan .

Hal ini dicontohkan salah salah satu anggota Kodim 0725/Sragen Serka Didik Babinsa Koramil19/Tanon yang juga tergabung dalam Satgas TMMD terlihat sedang memberikan sebatang rokoknya kepada pak Mariyo warga desa Sukorejo yang tengah kehabisan rokok saat sedang bekerja. Apa yang dilakukan oleh Serka Didik yang sebentar lagi akan memasuki masa persiapan pensiunnya itu memang merupakan hal yang sepele.

Namun apabila dilihat dari sisi lain hal itu mempunyai arti dan kesan yang mendalam. Sangat nampak sekali suasana kekeluargaan, keakraban dan kebersamaan. Hal itu sekaligus mencerminkan semboyan warga Sragen yang mempunyai slogan GUYUB RUKUN.

Sebaliknya pak Mariyo, mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah mau berbagi sebatang rokok kepada dirinya. Pak Mariyo dan warga yang lainnya selama mengikuti TMMD di desanya sering dibagi rokok dan minuman oleh TNI.

“Kami semua warga Desa Sukorejo selalu berdoa semoga pak TNI diberikan kekuatan, kesehatan, keselamatan dalam melanjutkan tugas ke depannya,” kata Mariyo, Jumat (26/10/2018).

Sementara Serka Didik menyampaikan pesan kepada rekan-rekan anggota Satgas agar kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk mengimplementasikan 8 wajib TNI dalam kehidupan bermasyarakat. Kehadiran TNI dalam TMMD ini diharapkan mampu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat. Aris Arianto

Loading...