loading...
Loading...
Warga dan tim TNI gotong royong mengerjakan pengecoran jalan Selasa (16/10/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Program TMMD Reguler 103 Kodim Sragen di Desa Sukorejo, Sambirejo resmi dibuka dengan kegiatan fisik, Selasa (16/10/2018).

Warga pun menyambut antusias dan ikut mengecor jalan bersama tim Kodim Sragen. Dandim Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto mengatakan sasaran fisik yang dikerjakan adalah pelebaran jalan dengan panjang 1,2 km meter dan lebar 1,5 m.

Selain itu pengecoran jalan sepanjang 1,2 km yang semula lebarnya 1,5 meter akan dilebarkan menjadi 4 meter.

Saking senangnya, jalan akan dicor, Seluruh warga di RT 08 pun ramai-ranai turun ke jalan. Mereka ikut mengecor bersama personel TNI.

Salah satunya, Ketua RT 8, Tugiyo yang bersama 33 KK warganya dengan sukarela mau meluangkan waktunya untuk membantu proses pengecoran jalan.

Mereka sadar bahwa akan sangat banyak sekali manfaat yang akan dirasakan apabila proses pembuatan jalan ini telah selesai nantinya sehingga akan mendongkrak perekonomian antara ke dua dusun tersebut menjadi lancar.

Tak hanya pria, ibu ibu pun juga tak mau ketinggalan. Suminem (50) mengaku rela menghentikan untuk sementara usaha jualan nasi pecelnya untuk ikut andil dalam proses pelaksanaan TMMD di dusunnya.

Ia dan ibu-ibu lainnya menyiapkan sarapan, camilan berupa ubi rebus,kacang rebus, pisang rebus dan teh manis untuk hidangan doping warga RT 08 dan Tim Satgas TMMD Reg dari TNI.

“Senang lah Mas. Jalannya mau dicor kok. Nggak jualan nggak papa. Udah bertahun-tahun jalan rusak. Ini dibangun pak tentara, ya senang sekali,” katanya.  Wardoyo

Loading...