loading...
Loading...
WISUDA- Kampus St.Pignatelli saat menggelar wisuda sarjana dan diploma. Dok Pignatelli WISUDA- Kampus St.Pignatelli saat menggelar wisuda sarjana dan diploma/Dok Pignatelli

SOLO – Lembaga Akademi Bahasa Asing (ABA) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Santo Pignatelli Surakarta akan melaksanakan Wisuda untuk program Sarjana Akuntansi, Program Diploma III Akuntansi, Program Diploma III Manajemen Keuangan dan Program Diploma III Bahasa Inggris.

Upacara Wisuda tersebut dijadwalkan Kamis (1/11/2018) di The Sunan Hotel. Drs. H. Muhammad Sirod, M.Pd selaku Sie Humas panitia dalam rilisnya ke Joglosemarnewes menjelaskan, untuk tahun ini ada 53 mahasiswa yang diwisuda.

Jumlah itu terdiri dari Program Sarjana Akuntansi 24 orang, Program D III Akuntansi 10 orang, Program D III Manajemen Keuangan 7 orang dan Program Diploma III Bahasa Inggris 12 orang.

Di kampus yang bernaung di bawah Yayasan Santo Yosef Maria Pignatelli itu, terdapat sembilan orang yang berhak menyandang gelar lulus cumlaude.

Mereka adalah Ni Putu Sukartini Kayika Dewi, SE dengan nilai IPK 3,85 (Program Sarjana Akuntansi); Nanik Mulyani, SE (3,80 dari Program Sarjana Akuntansi); Dimas Kurniawan Ardi, SE (3,63 dari Program Sarjana Akuntansi); Maria Puspita Nugrahaning Sari, SE (3,60 dari Program Sarjana Akuntansi); Stepanus Yoyok Rosianto, A.Md (3,58 dari Program Diploma III Akuntansi); Zeaneth Annisa Lea Visca Setiawan, A.Md (3,58 dari Program Diploma III Akuntansi); Yunita Sulistiyowati, SE (3,53 dari Program Sarjana Akuntansi); Fajar Hendro Wibowo, SE dengan (3,51 dari Program Sarjana Akuntansi); dan Galuh Ayu Wijanarko, SE (3,51 dari Program Sarjana Akuntansi).

Baca Juga :  Sehari Siswa SMPN 8 Solo Belajar di Luar Kelas, Mulai Senam hingga Memanen Lele

Sementara di ABA St. Pignatelli Surakarta juga terdapat tiga (3) mahasiswa yang berhak menyandang gelar wisudawan-wisudawati terbaik. Mahasiswa tersebut adalah Evi Septiana Dewi, A.Md dengan nilai IPK 3,50; Dewi Febriana Yasmin, A.Md dengan nilai IPK 3,49; dan Theresia Sekar Pinilih S., A.Md dengan nilai IPK 3,28.

Acara wisuda kali ini mengundang beberapa pejabat seperti Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo; Bapak Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd.Kons selaku Koordinator LLDIKTI Wilayah IV Jawa Tengah; Ketua APTISI Rayon II Surakarta; Romo JB. Clay Pareira, SJ., M.Th selaku Ketua Yayasan Santo Yosef Maria Pignatelli Surakarta; Laurentius Sumadi selaku Direktur Eksekutif Yayasan Santo Yosef Maria Pignatelli Surakarta; Direktur Politeknik ATMI Surakarta; Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta; Rektor Universitas Sahid Surakarta; Ketua STIE AAS Surakarta dan Direktur ASDI Surakarta.

Baca Juga :  Persemki : Lulusan Sekolah Kesehatan Diuntungkan Dalam Era Revolusi Industri 4.0 Karena Tidak Terganti Dengan Robot

Upacara wisuda ini diisi dengan sambutan dari perwakilan calon wisudawan STIE St. Pignatelli Surakarta, Dimas Kurniawan Ardi, SE dan sambutan dari perwakilan calon wisudawati ABA St. Pignatelli Surakarta, oleh Tesalonika Weny Wahyuningsih, A.Md.

Selain itu juga diisi  sambutan dari perwakilan orangtua calon wisudawan, yang akan disampaikan oleh Bapak Rio Juliawan, suami dari Nanik Mulyani, SE calon wisudawati dari STIE St. Pignatelli Surakarta. Pembacaan Panca Prasetya akan dibacakan oleh saudara Albertus David Adi Kusuma, A.Md, wisudawan DIII Akuntansi STIE St. Pignatelli Surakarta dan diikuti oleh seluruh wisudawan.

Baca Juga :  Nadiem Tak Mau Kasus Atap Sekolah Ambruk Terjadi Lagi

Acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Tahun 2018 dibuka oleh enam senat yang terdiri dari dua senat ABA St. Pignatelli Surakarta dan empat senat STIE St. Pignatelli Surakarta. Para senat tersebut adalah RR. Erna Sadiarti Budiningtyas, S.Sos., M.Sc (Direktur ABA St. Pignatelli Surakarta), Drs. Poniman, M.Hum (Wakil Direktur ABA St. Pignatelli Surakarta), R. Didiek Embriyakto, SE., ST., MM., MT (Ketua STIE St. Pignatelli Surakarta), Dra. Endang Purwaningsih, MM., MH (Wakil Ketua I STIE St. Pignatelli Surakarta), Dewi Kartikasari, SE., MM (Wakil Ketua II STIE St. Pignatelli Surakarta) dan Vitalis Ari Widyaningsih, SE., M.Si (Wakil Ketua III STIE St. Pignatelli Surakarta). #suhamdani

 

 

Loading...