loading...
Loading...
AKBP Arif Budiman dan AKBP Yimmy Kurniawan. Foto Kolase/Wardoyo

SRAGEN- Tampuk pimpinan Polres Sragen bakal segera berganti. AKBP Arif Budiman yang bertugas selama hampir satu tahun lebih, bakal digantikan oleh AKBP Yimmy Kurniawan.

Yimmy sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Salatiga. Sedangkan AKBP Arif bakal mengemban tugas baru sebagai Kapolres Jepara.

Data yang dihimpun, serah terima jabatan bakal dijadwalkan Rabu (31/10/2018) besok di Mapolda Jateng. Pergantian pucuk pimpinan Polres Sragen ini juga dibenarkan Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono saat hadir dalam apel tiga pilar di GOR Diponegoro Sragen belum lama ini.

“Iya, Sertijabnya hari Rabu,” ujarnya kepada wartawan saat itu.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman membenarkan dirinya mendapat tugas baru dan akan digantikan AKBP Yimmy Kurniawan. Menariknya, AKBP Yimmy juga tercatat memiliki prestasi dan latar belakang tak kalah mentereng dengan AKBP Arif.

AKBP Arif yang tercatat pernah meraih penghargaan sebagai penyidik Tipikor terbaik dari Kapolri 2016, bakal digantikan oleh AKBP Yimmy yang juga almamater terbaik di angkatannya.

Yimmy yang lahir 14 April 1979 tercatat mendapat penghargaan Adhi Makayasa alias lulusan terbaik Akpol angkatan 2000.

“Beliau ini lulusan terbaik di Akpol letting 2000. Kalau di TNI, letting terbaiknya angkatan itu adalah Agus Harimurti Yudoyono (AHY), nah kalau di Akpol ya AKBP Yimmy. Jadi pengganti saya nanti lulusan terbaik di angkatannya,” urai AKBP Arif, saat berbincang di ruang kerjanya Senin (29/10/2018).

Dengan prestasi mentereng itu, AKBP Arif optimistis penggantinya bakal mampu mengemban tugas dengan baik melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Polres Sragen. Wardoyo

 

SOSOK AKBP YIMMY KURNIAWAN:

Nama Lengkap: AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K., M.H., M.I.K.

Tempat Lahir: Surabaya

Lahir: 14 April 1979 (usia 39 tahun)

Dinas/cabang: Kepolisian Daerah Jawa Tengah

Masa dinas: 2000 – Sekarang

Pangkat: Ajun Komisaris Besar Polisi

Penghargaan sipil: Adhi Makayasa (2000)

AKBP Yimmy Kurniawan adalah seorang perwira menengah Polri yang sejak 9 September 2017 mengemban amanat sebagai Kapolres Salatiga. Yimmy yang merupakan lulusan terbaik Akpol 2000 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhinya adalah Koorspripim Polda Jateng.

Data: Berbagai Sumber

 

Loading...