loading...
Loading...
Bakti sosial membersihkan tempat ibadah oleh para anggota Pramuka Saka Wira Kartika Wonogiri

WONOGIRI-Untuk memperingati HUT ke-11Saka Wira Kartika, Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan karya bakti berupa pembersihan sejumlah tempat ibadah dan tempat umum.

Adapun sasaran kerja bakti antara lain, Pasar Kota Wonogiri, dan masjid Baiturrahman Wonokarto Wonogiri. Kegiatan dilanjutkan dengan materi outbond yang dipimpin langsung oleh Pinsaka tingkat Cabang Wonogiri Serma Gatot Haryanto, dan diikuti oleh 84 anggota saka.

Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Serma Gatot Haryanto mengatakan, satuan karya pramuka atau Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wng merupakan salah satu saka yang bersifat nasional yang terbentuk melalui kerja sama antara Kwarnas Pramuka dan TNI AD.

Baca Juga :  8 Anggota DPRD Wonogiri Daftar Bacawabup Lewat DPD PDIP Jateng, Lantas Kapan Bupati Joko Sutopo Mendaftar Calon Bupati Wonogiri?

“Dengan tujuan mengembangkan pendidikan bela negara dikalangan pelajar dan untuk menumbuhkan sikap patriot dan semangat persatuan dan kesatuan dalam mempertahankan keutuhan NKRI,” ungkap Serma Gatot Selasa (30/10/2018).

Pembersihan tempat ibadah dan tempat umum, jelas dia, merupakan implementasi pengamalan dari Dasa Dharma Pramuka sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan melalui karya bakti pramuka ini akan menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian kepada sesama, sehingga manfaatnya dapat dirasakan bersama. Aris Arianto

Loading...