loading...
Loading...
Petugas pemadam saat menjinakkan kobaran api di Guworejo Karangmalang Jumat (12/10/2018). Foto/Wardoyo

 

SRAGEN- Kebakaran terus terjadi di wilayah Sragen. Jumat (12/10/2018) siang, warga Dukuh Jimbung, Guworejo, Karangmalang dikejutkan dengan kobaran api yang melahap kandang milik Wagimin Ndok (60) di Dukuh Jimbung RT 16.

Kebakaran terjadi pagi buta sekitar pukul 07.00 WIB. Data yang dihimpun di lapangan, kejadian bermula ketika pagi pukul 06.30 WIB, korban dan istrinya berangkat ke sawah.

Baca Juga :  Warga Kandangsapi Jenar Geruduk Inspektorat Sragen Laporkan Dugaan Penyimpangan Mantan Kades. Diduga Sewakan Tanah Kas Desa Sampai 2024 Tanpa Lelang

Sedang anaknya juga berangkat kerja. Rumah dalam kondisi kosong. Tak lama berselang, sekira pukul 07.00 WIB, warga dikejutkan dengan kepulan asap dan kobaran api membumbung dari arah rumah korban.

Korban langsung bergegas pulang. Sedang warga berjibaku memadamkan api yang membakar kandang sapi dan jerami milik korban.

Kondisi bangunan yang berkonstruksi kayu dan tumpukan jerami kering, membuat kobaran api makin tak terkendali. Dalam hitungan menit, kandang berikut isinya ludes luluh lantak.

Baca Juga :  Miris, Digelontor Modal Trilyunan, Produksi Gula Nasional 10 Tahun Terakhir Terus Menurun. Komisi VI Ungkap Defisit Gula Konsumsi Masih 600.000 Ton

Beruntung tiga unit mobil pemadam langsung datang sehingga api tak merembet ke rumah dan permukiman sekitarnya.

“Kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 3 juta. Tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” papar Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Karangmalang AKP Mujiono. Wardoyo

 

Loading...