loading...
Loading...
Sosialisasi Bahaya narkoba dan miras di SMPN 2 Sambirejo, Sragen. Foto : istimewa

SRAGEN-Kodim 0725/Sragen dalam giat non fisik TMMD Reguler ke-103 menggandeng Kemenag memberikan sosialisasi kenakalan remaja di SMPN 2 Sambirejo, Rabu (31/10/2018).

Sosialisasi dihadiri Kapten Inf Warisman sebagai Perwira koordinator umum giat non fisik, Tri Priyadi Kepala SMPN 2 Sambirejo, Dwi Dayat Pensosialisasi Kenakalan Remaja dari Kemenag Sragen, Serma Heri Babinsa Sambirejo serta siswa SMPN 2 Sambirejo.

Sosialisasi mengusung tema pemuda Indonesia jauh dari narkoba dan miras. Dalam kegiatan itu Kemenag mengajak siswa-sidwj SMPN-2 Sambirejo untuk menjauhi narkoba dan miras. Karena kenakalan remaja berawal dari narkoba dan miras.

“Oleh sebab itu ada 3 faktor penentu dalam mencegahnya yaitu faktor keluarga, faktor pendidikan, dan faktor lingkungan masyarakat,” ujar Dwi Dayat.

Baca Juga :  23 % Pelajar Terpapar Radikalisme, Babinsa Kodim Sragen Dikerahkan Blusukan ke Sekolah Beri Wawasan Kebangsaan 

Peran serta orangtua, keluarga, guru dan para tokoh masyarakat diharapkan turut andil mengawasi para remaja jaman now dalam pergaulannya. Jangan sampai remaja salah jalan atau keluar dari norma yang berlaku baik norma agama, norma sosial, maupun norma hukum.

Kepsek SMPN 2 Sambirejo Tri Priyadi mengapresiasi sosialisasi di sekolahnya. Menurut dia, SMPN 2 Sambirejo merupakan sekolah yang berkarakter dan merupakan sekolah favorit Kecamatan Sambirejo. Karena siswa-siswinya digembleng guru profesional dan berstandar nasional.

Kapten Inf Warisman berpesan agar para siswa SMPN 2 Sambirejo dapat menumbuhkembangkan jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan dalam mengisi kemerdekaan dengan prestasi yg membanggakan. Karena masa depan bangsa ini ada di tangan para generasi mudanya. Aris Arianto

Loading...