loading...
Loading...
Anggota Satgas Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat pondok Desa Sukorejo Kec. Sambirejo, Kab.Sragen, Sabtu (27/10/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Pelaksanaan   TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen di Desa Sukorejo membawa angin segar bagi masyarakat setempat. Desa yang kesehariannya lengang  ini diramaikan oleh Satuan Tugas (Satgas) , mereka tidak hanya meramaikan saja namun juga berbaur dengan masyarakat baik saat berkerja maupun istirahat. Di saat sedang tidak bekerja mereka melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan cara berkumpul dan berkomunikasi di salah satu rumah warga.

Kegiatan Komsos ini dilakukan oleh anggota Satgas di waktu jeda malam hari,  adapun  tujuannya adalah lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu, salah satunya adalah bagaimana masyarakat mengenal Anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa.   Komunikasi ini untuk menciptakan kedekatan atau kemangunggalan yang  merupakan rohnya kegiatan TMMD.

Foto: Wardoyo

Salah seorang anggota Satgas TMMD Serda Asih, mengungkapkan bahwa melalui kegiatan komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat membantu kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD.

“Dengan menjalin hubungan erat antara Satgas TMMD dengan para tokoh masyarakat akan menjadikan ikatan persaudaraan yang kuat, sehingga akan tumbuh jiwa persatuan dan kegotong royongan, ini sangat diperlukan guna mensukseskan jalanya program TMMD kali ini”,  papar Asih, Sabtu (27/10/2018). Marwantoro S

Loading...