loading...
Loading...
Sertu Kadir (45) Salah  Satgas TMMD REG ke-103 TA.2018 Kodim 0725/ Sragen dan  mbah Sugiman (55) sedang berbincang di sebuah warung Solo, Senin (29/10/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Di sebuah warung solo yang terletak di depan Balai Desa Sukorejo atau tepatnya di dukuh Segagan, Sukorejo, Sambirejo, Sragen nampah seorang anggota TNI dan seorang warga sedang duduk   dan ngobrol santai sembari minum teh, Senin (29/10/2018) malam.

Anggota TNI tersebut adalah  Sertu Kadir (45) Salah  Satgas TMMD REG ke-103 TA.2018 Kodim 0725/ Sragen dan warga yang menemaninya minum teh hangat adalah mbah Sugiman (55) warga dukuh Segagan, dusun Sukorejo,  Sambirejo,  Sragen.

Sertu Kadir menuturkan kepada mbah Sugiman” Pak ini TMMD sudah berjalan setengah bulan lamanya nanti kalau embung sudah jadi, jalan cor sudah selesai di bangun dan lain lain saya bersama teman teman mau pamit pak kembali ke rumah masing-masing”  Mendengar perkataan Sertu Kadir tersebut Sugiman pun menjawab” Waduh pak nopo mboten saget di undur pak wangsule soale kulo remen e pak kaleh pak tentara teng mriki desone kulo dadi maju katah seng dibangun kaleh desone kulo seng jelas dadi tambah aman pak tentara”.

TMMD di Sukorejo saat ini memang membuat seluruh lapisan masyarakat menjadi senang. Sebelum ada program TMMD, masyarakat Sukorejo sama sakali tidak tahun dan mengenal apa itu TMMD, namun sekarang mereka jadi mengenal tugas dan peran TNI di masyarakat.

Hal inilah yang membuat warga berkeinginan agar TMMD di perpanjang, namun  pengerjaan program pembangunan dalam TMMD memang dibatasi waktunya.   Untuk itu setelah selesai nanti di harapakan seluruh masyarakat desa Sukorejo dapat menikmati hasil dari pembangunan TMMD dan tetap menjalin tali silaturahmi dengan Satgas TMMD di manapun berada.

“Karena TNI lahir dari rakyat dan bekerja untuk rakyat, dan tidak dapat dipisahkan antara TNI dengan Rakyat”ujar Sertu Kadir. Marwantoro S

Loading...