loading...
Loading...
Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat memberikan ucapan selamat kepada dua personel Babhinsa dan Babhinkamtibmas peraih tiket umroh gratis di Mapolres, Selasa (30/10/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Tak ada kebaikan yang sia-sia. Ungkapan itu agaknya klop untuk menggambarkan kemujuran yang didapat dua personel polisi dan TNI di Sragen ini.

Ya, karena kesalehan dan keikhlasan dalam bertugas, Brigadir Ashardika Puasmara dan Serka Budi Santoso kini merasakan berkah yang tak dinyana. Keduanya tak bisa menahan haru ketika mendadak ketiban berkah mendapat reward berupa tiket umroh gratis dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen Wuryanto.

Penghargaan umroh itu diberikan langsung melalui Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman didampingi Dandim 0725/Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto di Mapolres Sragen, Selasa (30/10/2018). Tak tanggung-tanggung penghargaan dari pucuk pimpinan Polda dan Kodam IV di Jawa Tengah itu diserahkan melalui upacara khusus di Mapolres.

Baca Juga :  Disentil Cakupan BPJS Paling Rendah se-Solo Raya, Bupati Sragen: Yo Ben! 

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman mengungkap bahwa penghargaan umroh dari Kapolda dan Pangdam itu memang bukan diraih kebetulan. Sebab kedua Babinsa dan Babhinkamtibmas itu ternyata memang sudah terdeteksi kinerja dan dedikasi loyalnya dalam mengemban tugas di wilayahnya.

Selain mampu menjaga kondusivitas wilayah, keduanya dianggap punya andil besar memberikan kontribusi positif dalam berbagai hal untuk masyarakat sehingga sangat dicintai masyarakat di wilayah tugasnya.

“Keduanya ini punya prestasi dan integritas sebagai sosok Babhinkamtibmas dan Babinsa yang bisa diteladani. Itulah yang membuat Bapak Kapolda dan Pangdam terkesima sehingga tergerak memberikan penghargaan umroh gratis kepada mereka. Ilmu yang bisa kita petik bahwa rezeki itu datang tanpa dinyana dan lewatnya bisa dari mana saja. Tapi kami apresiasi, bahwa itu adalah buah dari karya mereka yang ikhlas dalam bertugas melayani masyarakat sehingga sangat dicintai masyarakat di wilayahnya,” ujar Kapolres usai menyerahkan simbolis tiket umroh.

Baca Juga :  Berikut Daftar 19 Rumah Warga Yang Rusak Dampak Angin Puting Beliung di Kecamatan Plupuh Sragen. Ada Usaha Mebel dan Kantor Kecamatan Juga! 

Ya, Brigadir Ashardika bertugas sebagai Babhinkamtibmas di Desa Wonorejo, Kecamatan Kalijambe, Sragen. Sedangkan Serka Budi Santoso bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Kroyo,  Karangmalang.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat berpose bersama. Foto/Wardoyo

Menurut Kapolres dari hasil survei terselubung dengan berbagai aspek parameter penilaian yang dilakukan oleh tim Polres dan Kodim, keduanya dinilai sebagai personel teladan.

Komitmen untuk memberikan pelayanan, dekat dengan masyarakat, menjaga kondusivitas wilayah sangat tinggi.

Baca Juga :  Memilukan, Korban Tewas Kecelakaan Maut Kereta Joglosemar Kerto di Gemolong Ternyata Baru Pulang Kulakan

“Brigadir Ashardika itu juga sering dakwah di masjid, datanng ke sekolah memberi pembelajaran ke sekolah terkait dengan kepribadian dan akhlak. Sehingga mereka sangat dicintai masyarakat di wilayahnya,” urainya.

Sementara, Dandim 0725/Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto mengapresiasi reward dari Pangdam untuk personelnya tersebut. Ia berharap hal itu bisa memotivasi anggota dan semua jajaran untuk berlomba memberikan dedikasi terbaik untuk melayani masyarakat.

Sedangkan Brigadir Ashardika dan Serka Budi Santoso mengaku terharu dapat hadiah umroh dari pimpinan tertinggi di jajarannya tersebut.

“Saya sama sekali tak menyangka akan menerima penghargaan ini dari bapak Kapolda, “ ucap Brigadir Ashardika. Wardoyo

 

Loading...