JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menegangkan, Evakuasi Truk Terguling di Dekat Perlintasan Kereta Api Masaran Sragen

Anggota Polsek Masaran dan warga saat mengevakuasi truk terguling di dekat rel kereta api. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Anggota Polsek Masaran dan warga saat mengevakuasi truk terguling di dekat rel kereta api. Foto/Wardoyo

 

SRAGEN- Kecelakaan tunggal menimpa truk bermuatan berat di dekat perlintasan kereta api Nguwer, Masaran, Sabtu (13/10/2018). Evakuasi berlangsung dramatis melibatkan warga dan aparat kepolisian setempat.

Beruntung, pengemudi truk, Yadi, berhasil selamat meski mengalami luka ringan. Namun insiden itu sempat memicu kemacetan arus karena banyak pengendara berhenti menyaksikan evakuasi.

Data yang dihimpun di lapangan, kejadian berlangsung cepat. Menurut keterangan warga, truk hendak melaju ke arah Gebang. Setiba di lokasi dekat perlintasan yang berkontur menanjak, truk mulai kepayahan akibat beratnya muatan.

Baca Juga :  Di Hadapan Pengurus 10 Perguruan Silat di Sragen, Danrem 074 Surakarta Ternyata Akui Bangga Melihat Pesilat. Ungkap Dirinya Juga Pernah Ikut Perguruan Silat Ini!

Mendadak truk terguling 90 derajat.Menurut sopir Yadi truck terguling di sebabkan jalanan nanjak karena akan melintasi rel kereta api. Lalu jalan agak sempit dan truck kelebihan muatan asbes sehingga sopir tidak bisa menguasai truck akhirnya terguling ke kanan.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sebenarnya sopir truck sudah hati hati pada saat akan melintas di tanjakan rel kereta api, tetapi kurang konsentrasi sopir sehingga truck terguling dan muatan tumpah ke kanan semua dan beruntung di samping kanan truck tidak ada kendaraan lain,” papar Kapolsek Masaran AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman.

Baca Juga :  Resah Suami dan Anak-anak Jadi Lupa Daratan, Ratusan Emak-emak Pengajian di Gawan Sragen Nekat Geruduk Markas Judi Dingdong dan Warung Miras. Pemilik Warung Tak Berkutik

Personil polsek langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.  Dibantu warga serta SAR Poldes berhasil menarik truck yang terguling di jalan Nguwer arah Gebang dekat rel kereta api. Sehingga tidak menganggu arus lalu lintas, dengan adanya kejadian truck yang terguling sekarang ini dalam penanganan unit laka Polres Sragen. Wardoyo