JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pemprov Jateng Siapkan Asrama Donohudan dan Beberapa Tempat Untuk Tampung Pengungsi Palu- Donggala

Ilustrasi pengungsi
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kondisi 6 warga Karanganyar saat dievakuasi menuju kepulangan ke Karanganyar dari Palu. Foto/Istimewa

 

KARANGANYAR- Pemprov Jateg menyiapkan beberapa tempat untuk menampung para pengungsi dari Palu Donggala yang hendak masuk ke Jateng.

Hal itu disampaikan Gubernur Ganjar Pranowo saat melakukan lawatan ke Karanganyar.  Ia mengatakan Pemprpv telah menyiapkan sejumlah tempat penampungan bagi korban, jika para pengungsi akan masuk ke wilayah Jateng.

Baca Juga :  Gugatan Pemindahan TPS Oleh PT Menara Santosa, Pemdes Blulukan Colomadu Diputus Bersalah dan Wajib Ganti Rugi Rp 205 Juta

“Jika para korban akan masuk ke Jateng, kami siap untuk menampung, kami juga sudah siapkan sejumlah tempat,” papar Ganjar usai menghadiri deklarasi relawan Projo bersama tim kampanye daerah di Karanganyar, Sabtu (06/10/2018).

Ganjar menyebut salah satu tempat yang disiapkan untuk pengungsi Palu adalah Asrama Haji Donohudan yang berada di Boyolali.

Baca Juga :  Ini Pesan yang Disampaikan Anggota DPR RI Komisi IV FPKB Mbak Luluk Ketika Mendampingi Menteri LHK Saat Sambangi Karanganyar

Selain lokasi penampungan, Pemprov juga telah melakukan penggalangan dan pengiriman bantuan. Serta mengirimkan tenaga relawan untuk membantu evakuasi ke Palu Donggala.

“Kita juga telah mengirimkan bantuan dan relawan ke Palu dan Donggala untuk membantu para korban,” pungkasnya. Wardoyo