JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pengelolaan Keuangan Desa Diminta Selesai Pertengahan Februari. Ini Masalahnya! 


loading...
Loading...
Ilustrasi Dana Desa

KARANGANYAR- Pemkab kembali menggelar bintek Penatausahaan Keuangan Desa dengan aplikasi Siskeudes, Selasa (30/10/2018). Saat membuka Bintek, Bupati Karanganyar Juliyatmono berpesan desa segera mempercepat penyelesaian tatausaha keuangan desa agar segera dilaporkan ke BPK.

Baca Juga :  Ketua Apkasi Indonesia Minta Semua Daerah Promosikan Kuliner Andalannya. 106 Stan Kuliner Khas Berbagai Daerah Meriahkan Festival Kuliner 2019 di De Tjolomadoe Karanganyar

“Tidak kalah pentingnya mari bekerja profesional karena bapak ibu yang saat ini masih mengelola keuangan regulasinya setiap tahun berubah,” paparnya.

Bupati juga meminta agar pertanggungjawaban keuangan desa segera dipercepat. Sebab diharapkan tanggal 15 atau pertengahan Februari sudah bisa untuk dilaporkan ke BPK.

Baca Juga :  Awas, Rumah Warga Miskin Penerima Bansos di Karanganyar Bakal Dipasangi Stiker Khusus. Yang Mengaku Miskin, Siap-siap Ketahuan! 

“Karena waktu yang disediakan BPK saja kadang-kadang tidak cukup dari pagi sampai sore,” katanya.

Lebih lanjut, ia berharap bisa dibantu oleh BPK supaya bisa tertib dalam pengelolaan keuantan desa. Pihaknya tidak ingin ada faktor kesengajaan penyimpangan. Wardoyo

Baca Juga :  Awasi Pemilu, Bawaslu Karanganyar Launching 3 Desa Pengawasan. Ini Maksud dan Tujuannya! 

 

Loading...