JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengakuan Peserta Yang Gagal Lulus Tes CAT CPNS di GOR Diponegoro Sragen. Ternyata Rata-rata Ini Penyebabnya! 

Ilustrasi tes CAT
Ilustrasi tes CAT

SRAGEN- Wajah Dwi Indriyani nampak begitu kesal saat keluar dari arwal parkir halaman GOR Diponegoro Sragen, Selasa (30/10/2018) petang. Belum sempat ditanya, perempuan muda asal Karanganyar yang barusaja selesai mengikuti tes CAT CPNS itu langsung menjawab aku gagal bang.

“Nilai total saya ndak nyampek 300. Udah pasti nggak lulus Mas. Di bawah passing grade,” ujarnya sembari menghampiri kakaknya yang hendak menjemputnya pulang.

Meski gagal, Dwi tetap berusaha tegar dan ingin tak larut dalam kecewa. Ia melamar formasi CPNS guru di Pemkot Solo dan medapat jadwal tes CAT di GOR Diponegoro Sragen sesi petang.

Baca Juga :  Pendaftaran Pilkades Sragen Ditutup, Total 53 Bakal Calon Bakal Bersaing di 19 Desa. Banyurip Ciptakan Rekor

Namun ia mengaku sempat sedikit kesal ketika komputernya mendadak eror ketika ujian berlangsung. Error saat login itu berlangsung sekitar 10 menit. Akibat kendala itu, tes juga sempat molor 30 menit yang harusnya dimulai pukul 14.00 WIB, baru bisa dimulai 30 menit kemudian.

“Padahal yang deretan sebelah kanan saya juga lancar. Saat login sebenarnya sudah bisa masuk tapi waktu mengerjakan tiba-tiba komputer stag. Habis itu lancar lagi sampai selesai,” tutur lulusan S1 Bahasa Inggris itu.

Baca Juga :  Dibuka Hari Ini, Warung Radja Tengkleng's Bagi Diskon hingga 50 %. Sensasi Baru Nikmati Tengkleng Kepala Utuh

Dwi juga mengakui sebenarnya soal TIU, TKP maupun TWK berjumlah 100 yang harus dikerjakan, tak terlalu sulit. Hanya saja, untuk TKP dan TIU yang soalnya panjang-panjang, menyita banyak waktu untuk membaca sehingga menguras konsentrasi.

“Soal TKP itu panjang-panjang jadi waktunya banyak tersita untuk membaca. Tapi ya sudah lah,” ujarnya legawa.

Senada, Atik Pramitasari (28) peserta asal Manyarejo, Plupuh yang keluar di sesi yang sama, mengaku juga tak lulus. Nilainya di bawah ambang batas minimal atau passing grade.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com