JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Peringatan HUT TNI ke-73 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke- 68. Korem 074/Warastratama Gelar Kegiatan Ziarah Nasional

Triawati
   
Triawati

SOLO- Korem 074/Warastratama menggelar upacara ziarah nasional, Selasa (2/10/2018), di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Jurug Surakarta. Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono bertindak sebagai Inspektur Upacara Ziarah Nasional yang digelar dalam rangka Peringatan HUT TNI ke-73 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke- 68 tahun 2018 tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN Korem 074/Warastratama, Kodim 0735/Surakarta, Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, Kopassus, Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan Persit Kartika Chandra Kirana serta Pia Ardhya Garini. Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan tabur bunga di makam pahlawan.

Baca Juga :  Bela Palestina dan Kutuk Israel, Besok UMS Gelar Aksi Damai
Triawati

“Kegiatan ziarah memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabhaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya.  Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari dada dan sanubari putra dan putri penerus bangsa, lebih-lebih bagi prajurit TNI AD, yang akan selalu menjaga tanah air Indonesia. Meski berlangsung dengan sederhana acara ini dapat terselenggara dengan lancar dan khidmat,” urai Widi. Triawati PP

Baca Juga :  Ini Nama Sejumlah Tokoh Yang Bakal Daftar Walikota Solo Melalui PSI
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com