loading...
Loading...

SUKOHARJO-Memperingati harijadi ke 60, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar konferensi internasional dengan menghadirkan sejumlah pembicara dari berbagai negara. Konferensi bertajuk International Summit on Science Technology and Humanity (ISETH2018) dengan tema Integrating Knowledge for Future Sustainable Development.

ISETH2018 terdiri dari lima konferensi international yaitu ICHWB (International Conference on Health and Well-Being), ICOAMS (International Conference on Advanced Materials Science), ICOEBS (International Conference on Economics and Business Studies), ICOLAE (International Conference on Learning and Advanced Education) dan ICGDM (International Conference of Geography and Disaster Management) dengan 5 keynote speaker dari negara Taiwan, Thailand, Malaysia juga Indonesia sendiri.

“Dari sejarah perkembangan ISETH, tahun 2018 ini merupakan penyelenggaraan yang kedua dengan merubah singkatan S dari Seminar menjadi Summit agar dapat mengakomodasi untuk mewujudkan suatu bentuk interaksi akademik dan pengetahuan dalam rangkaian Integrating Knowledge menuju pengembangan kedepan yang berkesinambungan. Semangat inilah yang menjadikan tema ISETH 2018 adalah Integrating Knowledge for Future Sustainable Development,” ungkap Waluyo Adi Siswanto PhD, Chaiman ISETH 2018.

Baca Juga :  Ini Jadwal Lengkap SNMPTN, SBMPTN dan UTBK yang Telah Resmi Dirilis

Ditambahkan Waluyo, pengetahuan tidak hanya terbatas di negara Indonesia saja atau dari negara-negara di luar Indonesia. Oleh karena itu dalam ISETH 2018 juga melibatkan berbagai akademisi dan pakar dari berbagai negara, dalam bentuk kontribusi yang berbeda-beda.Sebagai reviewer atau technical experts, juga penulis ada dari beberapa negara di luar Indonesia seperti, Brunei, Malaysia, Vietnam, Philipina, Thailand, Inggris, Taiwan, Australia, Jepang, Bhutan, India, China, Jordan, Iraq juga Afrika Selatan.

“ISETH2018 yang diselenggarakan selama dua hari 24-25 Oktober 2018 mempunyai berbagai kegiatan. Di antaranya adalah presentasi dari peserta konferensi, bedah buku karya akademik, pameran buku dari dosen UMS yang diterbitkan Muhammadiyah Unversity Press, serta pameran hasil penelitian, patent dan hak intelektual. Semua kegiatan ISETH2018 akan berada di lantai 2 danlantai 7 gedung SitiWalidah UMS yang menjadi ikon terkini dari Universitas Muhammadiyah Surakarta.”

Baca Juga :  Protes Tugas Kuliah Harus Tulis Tangan Lewat Akun Whatsapp, Mahasiswi Pertanian UNS Dipanggil Dekanat

Dengan lima konferensi dalam ISETH 2018, lanjutnya, akan melibatkan peserta sejumlah 150 peserta dan pameran buku serta hasil penelitian yang terbuka untuk umum. Mahasiswa, staf serta masyarakat  yang berminat bisa datang dalam pameran tersebut.

Untuk mengawali acara ISETH 2018,  Rektor UMS Dr Sofyan Anif Msi dan Ketua Panitia Harijadi Prof. Dr. Bambang Sumarjoko akan membuka acara ISETH2018 mulai 24 Oktober 2018. ISETH 2018 akan berkelanjutan dan dilaksanakan setiap tahun. (Triawati Purwanto)

Loading...