loading...
Loading...
Istimewa

SOLO – Motivator nasional Syafii Efendi menyambangi kota Solo, Minggu (21/10/2018) guna membakar semangat generasi milenia se Solo Raya. Syafii bertandang dalam gelaran seminar nasional motivasi milenial enterpreneur yang dihadiri sekitar 2500 peserta siswa siswi SLTA, di Gedung FKIP UNS Solo. Kegiatan tersebut terselenggara kerjasama antara Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) dengan Badan Eksekutif Mahasiswa UNS.

“Karena kapasitas gedung, seminar kita bagi dua sesi, pagi dan siang,” kata Slamet Muridan, Ketua WIMNUS Jateng, selaku penyelenggara acara.

Baca Juga :  Butuh Mebel Murah? Kimkas Gelar Obral Mebel di Rumah Kriya Banjarsari Solo, Diskonnya Hingga 80 Persen

Syafii Efendi, seorang trainer dan motivator muda no 1 Indonesia, yang juga pengusaha, penulis 7 Buku Best seller dan lenerima 2 Rekor Muri Dunia, mengajak anak muda dijaman milenial ikut berperan dalam mengawal demokrasi.

“Anak muda Indonesia harus berani berpolitik, dalam artian mengerti politik. Karena politik berhubungan dengan perekonomian. Anak muda harus berani memulai dan berbicara,” urainya.

Baca Juga :  Jelang HUT ke-12, The Sunan Hotel Solo Gelar Donor Darah

Syafii yang juga ketua umum WIMNUS berharap seluruh pihak dan pemerintah bersama sama bergerak untuk mempersiapkan generasi muda lebih siap menghadapi tantangan dunia global. Tidak sekedar menjadi pegawai atau karyawan namun mampu mandiri.

“Data pendaftar CPNS sangat fantastis padahal lowongan hanya beberapa ratus saja. Ini yang harus kita rubah mindset nya, bagaimana kita siap menjadi milenial enterpreneur,” tandasnya.

Baca Juga :  Persemki : Lulusan Sekolah Kesehatan Diuntungkan Dalam Era Revolusi Industri 4.0 Karena Tidak Terganti Dengan Robot

Generasi milenial cenderung lemah kontrol, karena lahir dijaman instant. Tapi ada juga sisi bagusnya bila memanfaatkan teknologi untuk maju dan sukses atau kaya selagi muda.

“Saatnya Indonesia memimpin dunia, dengan kekuatan alam dan pemuda yang tangguh kita optimis bisa berjaya,” tegasnya. Triawati PP

Loading...