loading...
Loading...
Ilustrasi | joglosemarnews.com

WONOGIRI-Puluhan warga Lingkungan/Kelurahan Bulusari, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri diduga mengalami keracunan massal. Sebagian dari mereka kini masih dirawat intensif di rumah sakit.

Informasi yang berhasil dihimpun Joglosemarnews.com, Jumat (12/10/2018), sedikitnya ada 28 warga yang diduga mengalami keracunan. Gejala yang dialami beragam, mulai pusing, mual, muntah, demam, hingga diare. Mereka selanjutnya harus dilarikan ke sejumlah satuan kesehatan, salah satunya Rumah Sakit Amal Sehat Slogohimo.

Baca Juga :  Diterjang Puting Beliung, Rumah Warga Dusun Kedawung Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo Rusak. Akhirnya TNI AD Turun Tangan

Sebelum mengalami dugaan keracunan, para warga menghadiri acara tahlilan yang juga menyajikan makanan bagi para tamu, Rabu (10/10/2018) malam. Sesaat setelah itu, warga mulai mengeluhkan tidak enak badan tersebut.

Humas Rumah Sakit Amal Sehat Slogohimo, Imawan Haris Nursalim mengatakan, sampai saat ini pihaknya menangani 13 pasien. Namun sebagian sudah diperbolehkan pulang, hingga menyisakan 8 orang pasien.

Menurut dia, berdasarkan diagnosa, pasien besar kemungkinan keracunan makanan. Sampel makanan saat ini sudah diambil pihak Puskesmas untuk diperiksa di laboratorium.

Baca Juga :  Sebarkan dan Jaga Praktik Baik PINTAR di Wonogiri, Bappeda Fasilitasi Diseminasi Pengawas SD dan SMP

“Usia pasien, 30an tahun ke atas, tidak ada yang usia anak-anak atau remaja. Yang pasti pasien yang kami rawat kondisinya terus membaik,” ujar dia.

Camat Slogohimo, Khamid Wijaya membenarkan ada sejumlah warganya yang diduga mengalami keracunan makanan. Untuk jumlah pastinya sampai saat ini masih dalam tahap pendataan pihak Puskesmas. Aris Arianto

Loading...