JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

RT-RW di Kelurahan Jebres Solo Antusias Ikuti Lomba Cerdas Cermat Penghayatan dan Pengamalan Pancasila

ย ย ย 
Dok Suharno

SOLO –ย  Bekerjasama dengan Masyarakat Peduli Pendidikan Kebangsaan , Kelurahan Jebresย  menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat (LCC)ย  Penghayatan dan Pengamalan Pancasila.

Ketua Panitia LCC, Bambang Condro Haryadi, dalam rilisnya ke Joglosemarnews mengungkapkan, acara itu digelarย  dalam rangka memupuk rasa kebangsaan dan melestarikan nilai-nilai luhur budaya bangsa, khususnya dalam penghayatan dan pengamalan Pancasila,

“Pesertanya adalah para pengurus RW dan Ketua RT se-Kelurahan Jebres. Ini ada sebanyak 27 regu. Tiap regu terdiri dari tiga peserta,” jelasnya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Materi LCC meliputi Pancasila,ย  UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, Budaya Daerah, Pengetahuan Umum dan Pelayanan Masyarakat.

Final LCC diselenggarakan pada hari Jumat (26/10/2018). Berhasil menjadi Juara Iย  regu RW 12, Juara IIย ย  regu RW 6,ย  Juara III diraih oleh regu RW 2 dan Juaraย  IV regu RW 1.

“Para juara mendapat thropy dan uang pembinaanย  sebesar Rpย  2 juta, Rp 1,5 juta, Rpย  1,2 juta dan Rp 900.000, ” ungkap Bambang Condro Hariyadi.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

Sementara itu Kepala Kelurahan Jebres, Training Hartanto,ย  saat memberikan sambutan sebelum LCC dimulai,ย  memberikan apresiasi kepada panitia dan peserta yang telah melaksanakan dan mengikuti LCC dengan antusias serta memegangย  sportivitas tinggi.

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Honda Hendarto, yangย  sangat mendukung penyelenggaraan LCC. Sia berharap kegiatan seperti itu bisa diagendakan rutin setahun sekali.

“Agar nilai-nilai Pancasila tidak luntur di tengah era melenial ini,” ujarnya.ย  #suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com