loading...
Loading...
Dok Suharno

SOLO –  Bekerjasama dengan Masyarakat Peduli Pendidikan Kebangsaan , Kelurahan Jebres  menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat (LCC)  Penghayatan dan Pengamalan Pancasila.

Ketua Panitia LCC, Bambang Condro Haryadi, dalam rilisnya ke Joglosemarnews mengungkapkan, acara itu digelar  dalam rangka memupuk rasa kebangsaan dan melestarikan nilai-nilai luhur budaya bangsa, khususnya dalam penghayatan dan pengamalan Pancasila,

“Pesertanya adalah para pengurus RW dan Ketua RT se-Kelurahan Jebres. Ini ada sebanyak 27 regu. Tiap regu terdiri dari tiga peserta,” jelasnya.

Baca Juga :  Gibran Maheswara, Siswa Kelas 2 SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo  Raih Juara Festival Dalang Cilik Nasional

Materi LCC meliputi Pancasila,  UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, Budaya Daerah, Pengetahuan Umum dan Pelayanan Masyarakat.

Final LCC diselenggarakan pada hari Jumat (26/10/2018). Berhasil menjadi Juara I  regu RW 12, Juara II   regu RW 6,  Juara III diraih oleh regu RW 2 dan Juara  IV regu RW 1.

Baca Juga :  Dampak Bom Bunuh Diri Medan, Polresta Solo Perketat Keamanan

“Para juara mendapat thropy dan uang pembinaan  sebesar Rp  2 juta, Rp 1,5 juta, Rp  1,2 juta dan Rp 900.000, ” ungkap Bambang Condro Hariyadi.

Sementara itu Kepala Kelurahan Jebres, Training Hartanto,  saat memberikan sambutan sebelum LCC dimulai,  memberikan apresiasi kepada panitia dan peserta yang telah melaksanakan dan mengikuti LCC dengan antusias serta memegang  sportivitas tinggi.

Baca Juga :  Gelar Diskusi Soal Polemik UU KPK, BEM Uniba Dorong Uji Materi MK

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Honda Hendarto, yang  sangat mendukung penyelenggaraan LCC. Sia berharap kegiatan seperti itu bisa diagendakan rutin setahun sekali.

“Agar nilai-nilai Pancasila tidak luntur di tengah era melenial ini,” ujarnya.  #suhamdani

Loading...