loading...
Loading...
Koptu Haryanto, mengajak warga ronda malam.

SRAGEN-Guyub rukun yang selama ini menjadi salah satu tujuan diadakannya TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen begtu terlihat jelas dalam semua pelaksanaan proyek baik fisik maupun non fisik.

Ternyata rasa lelah tidak terlalu terasa karena kedekatan Tim Satgas dengan warga Desa Sukorejo begitu kental bak saudara sendiri. Padahal warga baru sekitar dua minggu bertemu dan bersama dengan Tim Satgas.

Keakraban tidak hanya terjadi saat pagi hingga sore pada waktu bekerja. Namun selepas kerja pun keakraban tetap terjalin.

Di antaranya seperti yang dilakukan oleh Koptu Haryanto salah satu anggota Satgas yang mengajak warga untuk meronda.

“Ronda salah satu cara efektif untuk menjaga keamanan kampung, juga sebagai wadah rerembukan warga kecil-kecilan agar tidak vakum dan jenuh,” jelas dia, Sabtu (27/10/2018).

Dia mengajak warga berkeliling kampung secara bergantian. Lewat cara ini Tim Satgas menjadi sangat dekat lagi dengan warga. Selain itu warga jadi tahu bahwa TNI adalah milik rakyat, terlahir dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan kelak akan kembali kepada rakyat.

“Semoga kebersamaan TNI dan warga tidak hanya di Desa Sukorejo. Tapi di desa lain yang nanti menjadi tempat pelaksanaan TMMD berikutnya,” kata Tugiyo, Ketua RT 8 Desa Sukorejo. Aris Arianto

Loading...