loading...
Loading...
Tim Satgas TMMD di Sukorejo sedang melakukan olahraga berupa joging, Kamis (25/10/2018)Foto: Wardoyo

SRAGEN — Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen telah memasuki hari ke-10 dalam pembangunan fisik dengan hasil rata-rata telah mencapai 50 persen dan sudah sesuai dengan target yang direncanakan.

Setelah bekerja seharian penuh melakukan kegiatan fisik, anggota satgas TMMD Ke-103 Batalyon Kavaleri 2 /TC yang di komandoi Lettu kav Mujiyono bersama 25 Prajurit pilihan tetap melaksanakan kegiatan pembinaan fisik untuk penyegaran dan menjalin kebersamaan tim.

Di saat-saat luang Tim Satgas TMMD melakukan olahraga. Foto: Wardoyo

Di sela-sela  aktivitas rutin atau di waktu longgar Tim Satgas TMMD tetap melaksanakan pembinaan fisik. Kegiatan ini menjadi menu khusus bagi prajurit sebagaimana semboyan “DIDALAM TUBUH YANG KUAT,  TERDAPAT JIWA YANG SEHAT” pengaplikasian semboyan ini tidak hanya berlaku di kesatuan namun berlaku juga dimanapun prajurit sedang bertugas.

Pratu Dwi Romo  anggota Satgas TMMD reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen mengatakan, “olahraga bisa membuat badan jadi fresh kembali hati dan pikiran karena dapat menjaga kebugaran dan tetap kompak bersama”  kata Pratu Dwi Romo, Kamis (25/10/2018).

Beberapa olahraga yang biasa dilakukan meliputi bola voli dan joging yang di ikuti para prajurit.  “Masyarakat terlihat senang dengan hadirnya TMMD di desa mereka, maka kami harus menunjukan semangat agar menular kepada warga, untuk menciptakan kekompakan, kebersamaan dan kamunanggalan TNI dan rakyat tetap terjaga dan pengerjaan jalan Desa tepat selesai tepat waktu” ujar Sertu Giono

Sedangkan untuk kegiatan non fisik bisa dijadikan ajang silaturahmi antara  masyarakat dan Satgas TMMD serta untuk melepaskan kejenuhan setelah seharian berjibaku dengan pekerjaan fisik.

Dengan semangat tersebut Lettu kav Mujiyono merasa kagung dan bangga dengan para prajurit yang sedang bertugas di Sukorejo itu.  “Saya kagum dan bangga kepada anggota yon kav 2/TC  selain pintar berperang prajurit juga mampu menjaga kehormatan satuan dimana dia berada, ujar Lettu kav Mujiyono. Marwantoro S

Loading...