loading...
Loading...
Istimewa

SOLO- SD Al Islam 3 Gebang Surakarta menyalurkan dana peduli korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya melalui SOLOPEDULI. Dana sebesar Rp 14.300.000,- diserahkan langsung oleh Kepala sekolah SD Al Islam 3 Gebang Surakarta kepada perwakilan SOLOPEDULI, Siti Aminah. Penggalangan dana dilakukan di saat upacara dan peringatan Sumpah Pemuda di halaman sekolah SD Al Islam 3 Gebang Surakarta.

Kepala sekolah SD Al Islam 3 Gebang Surakarta, Sugiman menyampaikan penggalangan dana dilakukan ke seluruh keluarga besar SD Al Islam 3 Gebang Surakarta selama 1 minggu.

”Kami mengajak seluruh keluarga besar SD Al Islam 3 Gebang Surakarta untuk bersama-sama membantu para korban gempa dan tsunami. Kami ajak dan kami kirimkan surat edaran ke para orangtua. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa simpati terhadap musibah yang terjadi,” ungkapnya Senin (29/10/2018).

Baca Juga :  Kodim 0735/Surakarta Gelar Acara Penerimaan Anggota Baru, Ini Tujuannya

Ditambahkan Sugiman, penggalangan dana juga untuk menumbuhkan nilai-nilai persamaan dan persaudaraaan bahwa saudara-saudara kita yang berada di Palu dan sekitarnya sedang terkena bencana dan membutuhkan bantuan kita. Ada kewajiban bahwa kita harus ikut merasakan penderitaan saudara-audara kita disana.

“Agar bisa merasakan tidak hanya berhenti pada kata-kata tetapi juga perlu aksi nyata yakni dengan menyalurkan dana sesuai kemampuan kita masing-masing dan mengajak lingkungan sekitar. Sesaat setelah gempa terjadi, kami juga mengadakan sholat Ghoib bersama yang kami tujukan kepada para korban gempa dan tsunami yang meninggal. Untuk waktu ke depan, kami berharap sinergi antara SD Al Islam Gebang Surakarta dengan SOLOPEDULI dapat terus terjalin,” paparnya.

Baca Juga :  Produk Kopi Asmara Ciptaan Siswa SMK Citra Medika Sragen Mendadak Ramai Diburu. Apa Istimewanya? 

Sementara itu, Perwakilan SOLOPEDULI, Siti Aminah menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah mempercayakan donasinya melalui SOLOPEDULI.

”Alhamdulillah kami senang sekali karena SD Al Islam Gebang Surakarta beberapa kali terus menyalurkan donasinya melalui SOLOPEDULI. Dana ini akan segera kami salurkan ke para korban gempa dan tsunami melalui posko-posko SOLOPEDULI yang berada di Palu dan Donggala dalam bentuk bantuan pembangunan hunian sementara (huntara), sanitasi, dan kebutuhan logistik lainnya,” tukasnya. Triawati PP

Loading...