JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sepekan, Jumlah Pendaftar Seleksi CPNS Sragen Terpantau Sudah Mencapai 774 Orang 

Ilustrasi Rekrutmen CPNS
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi Rekrutmen CPNS

 

SRAGEN- Hingga sepekan pendaftaran CPNS dibuka, laju pelamar di Sragen relatif cukup tinggi. Hingga sepekan pendaftaran, jumlah pendaftar dilaporkan sudah mencapai 774 orang.

“Sampai hari ini, data yang kami terima, jumlah pendaftar sudah sekitar 774 orang,” papar Sekda Sragen, Tatag Prabawanto Jumat (5/10/2018).

Namun ia tak merinci 774 pendaftar itu melamar untuk formasi apa saja. Hanya saja diperkirakan formasi guru menjadi yang paling banyak diburu lantaran formasi yang disediakan paling banyak.

Jumlah pendaftar diperkirakan akan terus bertambah. Terlebih, BKN juga melansir edaran bahwa jadwal pendaftaran diundud lima hari dari semula ditutup 10 Oktober, menjadi diperpanjang sampai 15 Oktober.

Baca Juga :  Dapat Majikan Kejam di Arab, Surani TKW Asal Sragen Mengaku Hanya Digaji 1.000 Riyal Perbulan Sampai 18 Tahun Tak Bisa Pulang. Segini Kalau Dirupiahkan!

Sementara dari sisi kuota, Sragen membuka 505 formasj yang diberikan untuk Sragen, formasi tenaga guru SD menjadi yang paling banyak dibutuhkan.

Dalam pengumuman yang dirilis dalam file PDF oleh Pemkab Selasa (25/9/2018) tertera pengumuman ditandatangani oleh Bupati Sragen.

Total formasi yang dibuka sebanyak 505 kursi. Dengan rincian tenaga guru sebanyak 329 kursi, tenaga kesehatan 108 kursi, tenaga teknis sebanyak 30 kursi, tenaga eks honorer K2 sebanyak 33 kursi dan lima kursi untuk penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Truk Tewaskan 3 Orang di Plupuh Sragen. Gasak Bocah Main Sepatu Roda Lalu Tabrak Pohon Kemudian Timpa Ibu dan Anak Hingga Semua Meninggal Dunia

Untuk tenaga pendidikan guru, spesifikasi yang dibutuhkan adalah formasi guru kelas ahli pertama di jenjang SD. Sedangkan formasi tenaga kesehatan mulai dari dokter spesialis, apoteker, perawat terampil, sanitarian, pranata labkes, nutrisionis, dan pranata laboratorium.

Sedangkan tenaga teknis lain juga beragam. Pendaftaran akan dibuka mulai 26 September secara online.

Pelamar bisa mengakses informasi formasi lengkap dan cara pendaftaran di website resmi https://sscn.bkn.go.id. Wardoyo