loading...
Loading...
Serda Sutejo dari  satuan Yonkav 2/Ambarawa saat mengangkat semen, Jumat (26/10/2018) Foto: Wardoyo

SRAGEN—Gotong royong dan bahu membahu antara masyarakat, TNI dan Polri sedang gencar-gencarnya terjadi di desa Sukorejo, Sambirejo, Sragen. Desa Sukorejo yang terletak di ujung timur bagian selatan kabupaten Sragen dan berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur ini tengah menjadi lokasi  TMMD Reg ke-103 Kodim 0725/Sragen tahun 2018.

Di desa Sukorejo ini sekarang sedang berlangsung pembangunan desa secara besar besaran. Banyak aparat baik dari satuan TNI maupun Polri serta warga masyarakat terlihat bersatu bahu-membahu tanpa ada sekat sedikitpun.  Mereka bekerja secara bersama-sama untuk mewujudkan mimpi warga Sukorejo yakni memiliki sebuah embung tampungan air, membangun jalan cor, mendirikan fasilitas untuk olahraga indoor atau GOR dan rehab rumah tidak layak huni atau RTLH.

Salah seorang anggota Satgas TMMD Serda Sutejo (34 tahun) dari kesatuan Yonkav 2/Ambarawa mengaku baru sekali ini ikut dalam kegiatan TMMD. “Saya baru kali ini ikut TMMD mas.  Walaupun saya di sini tak bisa menyalurkan hobi saya yaitu fitnes, saya tidak kehabisan akal. Dengan mengangkat semen ketika bekerja bisa saya jadikan solusi untuk membentuk otot tangan” ujarnya, Jumat (26/10/2018).

Memang sosok Serda Sutejo dikenal oleh para sahabatnya sebagai prajurit yang mempunyai hobi fitnes.  Di  waktu senggangnya dia sering melakukan push up dan sit up untuk menjaga kebugaran badan.

Hal senada juga di katakan oleh seorang warga bernama Darmin (35) “Wah pak tentara Tejo ini, kalau angkat semen di kasih 1 sak katanya terlalu ringan mas… Hehehhe saya jadi sungkan kalau kerja sama pak Tejo” ujar Darmin

Satgas TMMD  di tahun ini memang banyak di isi dari unsur TNI Satbanpur. Tercatat diantaranya adalah Yonkav 2 Tank/ Ambarawa, Yon Armed 3 Magelang dan Satuan AU Lanud Adi Soemarmo Solo mengirimkan puluhan personelnya untuk berpartisipasi di dalam pelaksanaan pengerjaan TMMD Reg ke 103 Kodim 0725/Sragen. Marwantoro S

Loading...