JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Target Meleset, Kontingen Porprov Sragen Finish di Peringkat ke-27. Terbawah Kedua dari 7 Kabupaten di Soloraya  

Klasemen akhir perolehan medali Porprov Jateng 2018 untuk kabupaten/kota di eks Karesidenan Surakarta. Foto/istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Klasemen akhir perolehan medali Porprov Jateng 2018 untuk kabupaten/kota di eks Karesidenan Surakarta. Foto/istimewa

 

SRAGEN- Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Sragen menempati peringkat 27 dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Dalam perolehan medali, atlet-atlet Bumi Sukowati mengoleksi lima emas, sembilan perak dan 13 perunggu.

Berdasarkan klasemen akhir perolehan medali di hari penutupan Porprov akhir pekan lalu, Sragen hanya satu trip di atas Karanganyar yang terpuruk di posisi terbawah dari tujuh Kabupaten/Kota di Eks Karesidenan Surakarta.

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, Satu Warga Sidoharjo Meninggal Dunia dengan Status Suspek Covid-19. Sempat Dirawat di RSUD Sragen, Jadi Korban Meninggal ke- 38

Dari 7 kabupaten/kota di Soloraya, Kota Solo menjadi jawaranya dengan duduk di peringkat kedua klasemen akhir di bawah Kota Semarang.

Sementara, Karanganyar sendiri mengoleksi 4 emas, 9 perak dan 13 perunggu.

Kontingen dari Bumi Sukowati berjumlah 124 atlet dan 53 official dalam ajang pesta olahraga multievent tingkat Jawa Tengah yang digelar di Solo 19-25 Oktober tersebut.

Baca Juga :  Mbah Sonem Sempat Ngomel-Ngomel, Tembok Viral Penutup Jalan di Kampung Gading Sragen Akhirnya Dihancurkan Rame-Rame oleh Warga

Saat melepas keberangkatan kontingen,  Sekretaris daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto menyampaikan, Sragen membidik tujuh emas, 10 perak, dan 15 perunggu.

Beberapa cabor yang diunggulkan adalah renang, balap motor, panjat tebing, panahan, petanque dan yongmoodo.

Porprov XV ini diikuti oleh 35 kontingen dengan 8.198 peserta. Para kontingen bertanding di 692 nomor pertandingan dari 46 cabang olahraga. Wardoyo