JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNS Juara Bola Voli Gama Cup 2018

Humas UNS
   
Humas UNS

SOLO- Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali menorehkan Prestasi dengan merebut Juara Bola Voli Gama Cup 2018 di kategori Putra di kejuaraan Bola Voli Antar Perguruan Tinggi yang berlangsung di Hall Gelanggang Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Pada partai final UNS berhasil menjadi juara di kategori Putra dengan mengalahkan Tim bola Voli UGM dengan Kemenangan 3-1 (25-22, 25-19, 23-25, 25-14), pada Minggu (29/10/2018).

Ketua UKM Bola Voli, Taufik Ismail mengatakan, pada kejuaraan Bola Voli Gama 2018 di ikuti 12 Tim antara lain dari Unhas, UPI, UTY, UGM, UB, Instiper, SILIWANGI, TELKOM, Stipram, Udinus, UNY dan UNS.

Baca Juga :  Hebat! 8 Tim UMS Lolos Pendanaan Nasional Program P2MW Kemendikbud Ristek 2024

“Tim Bola Voli UNS yang menurunkan materi pemain-pemain muda semester 1 dan 3 sangat tampil dominan dengan berhasil sampai puncak final dan alhamdulillah kerja keras pemain dan tim bisa merebut juara 1 dengan mengalahkan tuan rumah UGM,” ujar Taufik.

Harapan kedepannya semoga tradisi juara tetap terjaga dan selalu dipertahankan Tim BolaVoli UNS. Selanjutnya persiapan kejuaraan nasional Pomda di tahun 2019 di Unair. Untuk itu program jangka panjang akan dilakukan untuk mempersolid Tim Bola Voli UNS.

Baca Juga :  Polresta Solo Berhasil Ciduk Pelaku Perundungan Terhadap Suporter Persib yang Viral di Medsos

Dengan keberhasilan Tim Bola Voli UNS berhasil membawa pulang Trofi dan Uang pembinaan Rp 4 juta.

Sementara itu, Pembina UKM Bola Voli UNS, Dhedy Whinata menambahkan hasil yang dicapai ini merupakan perolehan luar biasa  setelah perhelatan Liga Voli Mahasiswa (Livoma) 2018 di GOR UNS september lalu walaupun tim Bola Voli UNS belum berhasil menjadi juara.

“Meski demikian kita terus melakukan pembenahan dan evaluasi untuk melanjutkan event-event berikutnya, karena perguruan tinggi lainnya pasti akan berbenah dan berusaha mengalahkan tim bola voli UNS,” kata Dhedy. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com