JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

37 Tahun Tak Diganti, Jaringan Pipa PDAM di Sejumlah Titik Sragen Kota Mulai Bocor- Bocor. Total 4 KM Pipa Butuh Penggantian 

Ilustrasi kebocoran pipa
Ilustrasi kebocoran pipa

SRAGEN- Manajemen PDAM Sragen menyampaikan jaringan pipa induk dan pipa pelayanan di wilayah Sragen Kota terdeteksi sudah bocor. Kondisi pipa yang mayoritas sudah melewati usia teknis menjadi faktor pemicu kebocoran di beberapa titik.

“Saat ini kita lakukan penggantian jaringan pipa induk mulai dari selatan rel Alun-alun sampai ke bekas kantor kecamatan (sekarang BPBD). Karena usia pipanya sudah 37 tahun belum ganti. Sehingga banyak yang sering bocor. Seperti ada beberapa titik di depan kantor BKPP ada beberapa tempat yang bolong-bolong,” papar Dirut PDAM Sragen, Supardi, Selasa (27/11/2018).

Baca Juga :  Sehari Beraksi 2 Kali, Begini Cara Begal Payudara asal Sragen Perdaya Korbannya!

Menurutnya penggantian mendesak dilakukan lantaran pipa induk yang saat ini adalah pasangan tahun 1981. Sedangkan usia teknis pipa maksimal 25 tahun.

Usia pipa yang sudah kelewat tua itu membuat sambungan rubber menjadi aus sehingga rentan bocor. Saat ini, pihaknya mulai melakukan penggantian jaringan pipa induk sepanjang 360 meter di selatan rel hingga BPBD.

Baca Juga :  Bukan Pilih Mati, Sekeluarga yang Terpapar Covid-19 di Gemolong Ternyata Menolak Divaksin Karena Alasan Ini!

Penggantian itu merupakan langkah peremajaan sekaligus menekan kebocoran air. Penggantian saat ini juga kelanjutan dari peremajaan jaringan pipa di wilayah kota.

Di antaranya Jalan HOS Cokroaminoto hingga RA Kartini, Jalan Setia Budi dan beberapa ruas lainnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua