JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Cara Wuryantoro Peringati HUT KORPRI PGRI dan Hari Guru Nasional 2018

Pemberangkatan peserta jalan sehat di Kecamatan Wuryantoro.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pemberangkatan peserta jalan sehat di Kecamatan Wuryantoro.

WONOGIRI–Ratusan peserta antusias mengikuti jalan sehat di Kecamatan Wuryantoro Wonogiri, Jumat (23/11/2018).

Jalan sehat tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT KORPRI Ke-47, HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2018. Peserta diberangkatkan oleh Camat Wuryantoro Purwadi.

Jalan sehat kali ini menempuh jarak sekitar 5 kilometer. Selain Forkopimcam, kegiatan tersebut juga diikuti oleh perwakilan siswa dan warga Wuryantoro.

Baca Juga :  Kabar Duka, Warga Kasihan Kecamatan Ngadirojo Wonogiri Ditemukan Meninggal Tergantung di Pohon Kenanga Depan Rumah

Camat mengatakan, tujuan diadakan jalan sehat tersebut tidak lain untuk menyehatkan badan. Serta membangkitkan kesadaran guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter.

Disisi lain, dia berharap, ke depan guru lebih profesional, semakin disiplin dan punya etos kerja yang baik. Sehingga, amanah dari orang tua siswa dapat dilaksanakan dengan baik, menghasilkan kader-kader penerus bangsa berjiwa nasional dan mempunyai karakter.

Baca Juga :  Los Dol, 112 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Alias PPDP Pilkada Wonogiri di Kecamatan Ngadirojo Ikuti Rapid Test

Danramil 10/Wuryantoro Kapten Inf Kasmadi berharap dengan momentum Hari Guru Nasional pendidikan di Kecamatan Wuryantoro semakin baik. Jika pendidikan semakin baik, otomatis akan menghasilkan output yang baik pula. Menurutnya, masa depan bangsa tergantung dari pendidikan yang diberikan pada generasi penerus saat ini.

Kegiatan serupa digelar di Kecamatan Purwantoro. Aris Arianto