loading...
Loading...
Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman saat mendampingi Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono (kiri) saat berkunjung di Sragen beberapa waktu lalu. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Polres Sragen langsung bergerak cepat menindaklanjuti temuan janin bayi yang dibuang di depan warung mie ayam bakso “Ringin” di Desa Jati, Sumberlawang, Selasa (20/11/2018). Tim langsung dikerahkan untuk menyisir semua klinik, bidan, dan tempat bersalin di Sumberlawang dan sekitarnya.

“Hari ini, kita langsung instruksikan tim untuk menyisir semua tempat klinik, bidan, rumah sakit atau tempat bersalin di Sumberlawang dan sekitarnya. Hal itu untuk menelusuri barangkali ada wanita hamil dalam kondisi mencurigakan yang dalam beberapa hari terakhir berkonsultasi atau melakukan persalinan,” papar Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman kepada Joglosemarnews.com, Selasa (20/11/2018).

Baca Juga :  Gudang Pabrik Mebel Sebelah Pabrik Presiden Jokowi di Kalijambe Terbakar Hebat. 2 Bangunan Luluh Lantak, Satpam Pabrik Jokowi Jadi Saksi Pertama

Kapolres menguraikan dari hasil penyisiran sementara, belum ditemukan indikasi adanya wanita hamil yang melakukan persalinan mencurigakan di sekitar wilayah Sumberlawang.

Meski demikian, pihaknya menegaskan penyelidikan akan terus dilakukan untuk menguak pelaku atau orangtua yang diduga tega membuang janin bayi merah tersebut.

Baca Juga :  Salut, Keluarga Besar SMAN 1 Sragen Dikerahkan Baksos Akbar di Salah Satu Desa Pelosok Yang Dilanda Kekeringan. Ratusan Warga Menyambut Antusias  

“Masih terus kita lakukan pendalaman. Mudah-mudahan bisa terlacak dan terungkap. Doakan saja,” terangnya.

Sementara, menurut penuturan pemilik warung bakso, Agus Yulianto (31) Warga Dukuh Ploso RT 02/1, Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, malam sebelum kejadian, ia tak mendengar ada suara mencurigakan atau orang asing yang singgah di depan warungnya.

Baca Juga :  Fix, UMK Sragen 2020 Resmi Diusulkan 1,8 Juta ke Gubernur. Naik 8,51 % dari Tahun Lalu 

“Saya nggak mendengar suara apapun,” ujarnya. Wardoyo

 

Loading...