loading...
Loading...
Foto/Istimewa

KLATEN- Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kembali menggelar acara sosialisasi program pemerintah melalui pertunjukkan seni tradisional wayang kulit. Kali ini, sosialisasi bakal digelar untuk masyarakat Kabupaten Klaten pada Jumat, 23 November mendatang.

Pertunjukan wayang kulit dengan dalang Ki Warseno Slank itu digelar di Lapangan Beji, Gelora Sobayan, Kecamatan Pedan, Klaten mulai pukul 20.00 WIB.

Baca Juga :  Arus Mudik-Balik, Kecelakaan di Klaten Turun 5 %. Puncak Arus Balik Klaten Tembus 29.000 Kendaraan

Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemenkominfo, Wiryanta dalam rilis persnya Selasa (20/11/2018) menyampaikan pertunjukan wayang kulit itu digelar dalam rangka sosialisasi program perlindungan kesejahteraan sosial bantuan pangan non tunai (BPNT).

“Tujuannya memberikan pemahaman yang utuh dan komprehensif terkait exit kebijakan dan resertifikasi perlindungan kesejahteraan sosial utamanya program BPNT kepada masyarakat,” paparnya.

Baca Juga :  Polsek Prambanan Bakar Puluhan Jenis Mamin Hasil Razia Sejumlah Toserba,Kios dan Pasar Nasakom

Selain itu, kegiatan yang menjadi progran rutin itu juga dalam rangka memperoleh dukungan dari masyarakat dan pemerintah setempat terkait program perlindungan kesejahteraan sosial.

Sementara, Direktur CV Srikandi Indonesia Prima selaku EO kegiatan tersebut, Ferro Henri Wijaya menambahkan pertunjukan wayang kulit itu disajikan secara gratis untuk masyarakat. Nantinya acara bakal dihadiri beberapa narasumber seperti narasumber utama Dirjen IKP Wiryanta,

Baca Juga :  Melayat Mbah Bandiyem, Ganjar Izin Membuat Group Montoran Bandiyem

Bupati Klaten, pejabat penyaluran BPNT terkait dan Direktur Fakir Miskin Kemensos.

“Harapan kami masyarakat bisa hadir dan menyaksikan hiburan pentas wayang kulit sekaligus mendapatkan sosialisasi tentang program bantuan pangan non tunai dalam rangka perlindungan kesejahteraan sosial,” tandasnya. Wardoyo

 

Loading...